26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Kolaborasi Cinta Rupiah, Disdik Manokwari Raih Penghargaan BI

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Manokwari meraih penghargaan dari Bank Indonesia (BI). Penghargaan diberikan atas dukungan Disdik dalam mendorong kolaborasi edukasi Cinta Rupiah.

    Penghargaan diserahkan perwakilan BI Perwakilan Provinsi Papua Barat di salah satu hotel di Manokwari, Rabu (30/11/2022). Turut hadir Kepala Disdik Manokwari, Martinus Dowansiba.

    Baca juga:  Modal Jadi Universitas, Tiga Program Studi STKIP Muhammadiyah Dapat Akreditasi Baik Sekali

    Martinus mengatakan, program Cinta Rupiah merupakan upaya BI dan Disdik untuk mengajak semua sekolah, terutama peserta didik untuk lebih mengenal dan mencintai rupiah sebagai mata uang resmi Indonesia. Tujuannya, menumbuhkan kecintaan anak didik pada rupiah sejak dini.

    Baca juga:  Lantik Pejabat, Hermus: Yang Tidak Berprestasi Saya Geser

    “Penting untuk memperkenalkan mata uang agar siswa-siswi lebih memahami produk dalam negeri dan memahami manfaatnya,” ujarnya.

    Menurut Martinus, untuk semua ini BI telah bekerja sama dengan Disdik dan melakukan sosialisasi kepada pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di Manokwari. Kampanye Cinta Rupiah ini telah mendorong kecintaan para pelajar pada rupiah sebagai alat tukar dalam negeri. (LP8/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...