28.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Pangdam ke Babinsa Ransiki: Bantu warga rawat lahan pertanian

    Published on

    Ransiki,Linkpapuabarat.com– Giliran Koramil 1801-04/Ransiki mendapat kunjungan istimewa dari Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr(Han), Rabu (21/10/20.

    Pangdam hadir di tengah-tengah prajurit Koramil 1801-04/Ransiki Kodim 1801/Manokwari dan disambut langsun Danramil 1801-04/Ransiki, Lettu Inf Dani Purnomo di Makoramil 1801-04/Ransiki.

    Tiba di Koramil, Pandam langsung menerima laporan dari Danramil 1801-04/Ransiki, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr(Han) serta mendapat sambutan hangat dari para Babinsa Ransiki.

    Baca juga:  Kuota BBM Turun, SPBU Oransbari Tak Lagi Layani Pengisian Jeriken

    Dimoment yang indah itu, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr(Han) menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan dan berdialog dengan seluruh Babinsa Koramil 1801-04/Ransiki.

    Dalam dialog tersebut, Pangdam mengingatkan bahwa Babinsa harus bisa memberikan contoh ketahanan pangan kepada warga di Kampung binaannya, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

    “Oleh karena itu setiap babinsa harus memiliki ilmu bercocok tanam dan kalau tidak mengerti jangan malu bertanya kepada ahlinya,” tegas Pangdam.

    Baca juga:  Perwakilan Deputi Kementrian PPPA Launching Pencanangan DRPPA di Kabupaten Manokwari Selatan

    Dirinya juga mengajak para Babinsa agar lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitaran Makoramil dmenjadi Kebun Percontohan.

    Menurut Pangdam, apabila Koramil memiliki Kebun Percontohan, masyarakat dapat melihat hasil cocok tanam Koramil 1801-04/Ransiki dan masyarakat bisa mencontohi yang dapat dipraktekan di lahan kosong mereka sehingga masyarakat bisa memperoleh penghasilan tambahan dari hasil cocok tanam tersebut.

    Terakhir Pangdam Selain itu, Mayjen menyampaikan agar Babinsa lebih aktif dalam perekrutan Calon Prajurit TNI AD dan tidak boleh pilih kasih dalam perekrutan tersebut. Bagaimanapun Latar belakang keluarganya, Kita harus membinanya dan kita sebagai aparat teritorial harus selalu dekat dengan masyarakat.

    Baca juga:  Tolak Diliput Saat Razia, Kodim Mansel Sebut Harus Ada Izin Kapendam

    “Para Babinsa harus selalu menjaga kesehatannya agar dapat melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaannya dengan keadaan sehat dan Babinsa harus selalu jaga keharmonisan didalam keluarganya.” Tutup Pangdam. (LPB2/red)

    Latest articles

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai taaruf dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) X...

    More like this

    Frengki Mandacan Disebut Figur Terbaik Anak Asli Arfak di Pilkada Mansel 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Frengki Mandacan, bakal calon bupati Manokwari Selatan (Mansel), disebut sebagai salah...

    Ketua DAS Ransiki Dukung Frengki Mandacan Pimpin Mansel

    MANSEL, LinkPapua.com - Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Ransiki, Seblom Mandacan, menyatakan bahwa Frengki...

    Imam Syafi’i Lanjutkan Mendaftar di PKS dan Perindo Manokwari Selatan

    MANOKWARI SELATAN, Linkpapua.com-Imam Syafi'i terus bergerak ke sejumlah sekretariat partai politik, untuk mendaftarkan sebagai...