28.3 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Momen HUT PGRI di Manokwari, Wabup Edi Bicara Peran Guru

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Wakil Bupati (Wabup) Manokwari, Edi Budoyo, mengatakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bukan sekadar organisasi tempat berhimpun para guru. Namun, juga menjadi wadah pertukaran gagasan untuk membawa pendidikan ke arah yang lebih baik.

    “PGRI adalah salah satu organisasi profesi yang dimiliki oleh guru dan tenaga kependidikan di Indonesia. Di sini menjadi wadah untuk meningkatkan profesionalisme guru, mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh guru dan tenaga pendidikan, serta memperjuangkan kesejahteraan dan perlindungan terhadap guru dan tenaga pendidikan,” ujar Edi saat menghadiri resepsi hari ulang tahun (HUT) ke-77 PGRI di Lapangan Borasi, Manokwari, Selasa (29/11/2022).

    Baca juga:  Instruksikan Manfaatkan APBD Belanja Produk Lokal, Waterpauw: Jangan Simpan Uang Itu!

    Menurut Edi, PGRI Manokwari merupakan organisasi yang senantiasa mengembangkan diri. Organisasi ini telah menunjukkan perannya dalam mencerdaskan bangsa.

    Edi juga mengapresiasi pelaksanaan peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022. Ia berharap pendidik dan tenaga pendidikan terus berjuang melakukan yang terbaik untuk guru dan anak didik agar bisa membawa dunia pendidikan Manokwari berada di level terbaik.

    Baca juga:  Polisi Segera Beberkan Hasil Uji Labfor di Dua Lokasi Kebakaran di Manokwari

    “Peringatan hari ini sebagai momentum untuk terus bangkit dan berjuang demi pembelajaran di sekolah walaupun dengan segala keterbatasan yang ada,” jelasnya.

    Edi mengatakan, PGRI dan guru juga masih punya tugas berat di masa depan, yakni menyiapkan generasi unggul.

    Baca juga:  Polbangtan dan Pemkab Manokwari Luncurkan Pro Sikampung, Dukung Pengembangan Pertanian

    Karena itu, seluruh jejaring organisasi harus meningkatkan optimalisasi pelayanan. Terutama pada tiap jenjang kepengurusan agar bisa berkontribusi maksimal bagi daerah ini.

    Perayaan HUT PGRI ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara oleh Edi. Turut hadir Kapolres Manokwari, AKBP Parasian H. Gultom, dan pengurus PGRI Manokwari. (LP8/Red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Ultimatum Kepala OPD yang Telat Laporkan Paket Pekerjaan

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengeluhkan sikap para pimpinan OPD yang belum juga melaporkan progres paket-paket pekerjaan yang telah dijalankan....

    More like this

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...