27.5 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    72 Panwascam Tingkat Distrik di Teluk Bintuni Ikut Bimtek Tertib Administrasi Keuangan

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Teluk Bintuni menggelar bimbingan teknis (bimtek) tentang tata kelola keuangan bagi panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) tingkat distrik. Kegiatan yang diikuti 72 peserta ini berlangsung di Hotel Steenkool, Sabtu (26/11/2022).

    Sekretaris Bawaslu Teluk Bintuni, Fadly Liptiay, mengatakan bimtek ini bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi atas pemahaman pengelolaan anggaran di lingkup panwascam tingkat distrik.

    Baca juga:  Lomba Olahraga, Hiburan Rakyat, dan Pameran Pembangunan Meriahkan HUT Teluk Bintuni

    Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari 24 distrik. Terdiri atas ketua panwas distrik, sekretaris, dan staf operator. Sementara, pemateri yang hadir, yakni dari Bidang Keuangan Bawaslu Provinsi Papua Barat, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Teluk Bintuni, serta Bawaslu Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Bendera Merah Putih 20 x 50 Meter Dibentangkan di Puncak Gunung Camat Teluk Bintuni

    Ketua Bawaslu Teluk Bintuni, Kornelis Trorba, berharap agar seluruh peserta dapat menyimak baik materi yang akan disampaikan narasumber. “Sehingga ke depan dalam pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan benar-benar dapat dibuktikan dengan tertib administrasi keuangan Bawaslu,” kata Kornelis.

    Baca juga:  TMMD Berakhir di Tambrauw, Kapendam Kasuari: Semoga Bermanfaat dan Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

    Salah satu narasumber, Alan Amundi, dari Bawaslu Papua Barat menyampaikan, petugas panwascam tingkat distrik mesti memahami tentang tertib administrasi keuangan dengan baik.

    “Tata kelola keuangan administrasi yang baik ini mencerminkan bahwa kinerja Bawaslu itu secara administrasi bisa menjalankan tahapan-tahapan pengawasan pemilu yang akuntabel,” tuturnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    P2TIM-PMI Teluk Bintuni Gelar Donor Darah, Libatkan 138 Pendonor 

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- RSUD Pusat Pelatihan Teknik Industri Migas (P2TIM/Petrotekno) bekerja sama dengan RSUD dan Palang Merah Indonesia (PMI) Teluk Bintuni mengadakan aksi donor darah....

    More like this

    P2TIM-PMI Teluk Bintuni Gelar Donor Darah, Libatkan 138 Pendonor 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- RSUD Pusat Pelatihan Teknik Industri Migas (P2TIM/Petrotekno) bekerja sama dengan RSUD dan...

    38 CJH Ikuti Manasik Haji yang Digelar Kemenag Teluk Bintuni   

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.Com- Kementerian Agama Teluk Bintuni menggelar manasik haji bagi 38 calon jemaah haji...

    Kunker Bupati Petrus Kasihiw ke Beberapa Lokasi: Perkuat Infrastruktur dan Ekonomi Lokal

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT., melakukan kunjungan kerja yang bertujuan...