26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Buka Konferensi GAMKI, Sekda Manokwari Dorong Lahirnya Kader Unggul

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari, Henri Sembiring, membuka konferensi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Manokwari, Kamis (24/11/2022).

    Henri mengingatkan bahwa GAMKI adalah organisasi kader. Harus siap menyongsong kompetisi di masa depan.

    “GAMKI adalah organisasi pengaderan yang mempersiapkan pemuda Kristen yang unggul, cerdas, dan mampu terlibat dalam pelayanan kepada masyarakat dan gereja secara historis,” ucap Henri.

    Baca juga:  HUT Ke-124 Kota Manokwari, Pemda Canangkan Bulan Bakti Gotong Royong

    Menurutnya, GAMKI juga merupakan organisasi yang mempersiapkan anggotanya dalam berbagai bidang pelayanan. Kader GAMKI telah banyak terlibat dalam bidang pendidikan, sosial, politik, kemasyarakatan, dan lain-lain.

    “Lahirnya gerakan angkatan muda Kristen Indonesia melalui perjalanan sejarah yang sangat panjang dan mengikuti sejarah perjalanan bangsa. Kita sadari bahwa angkatan muda Kristen dan seluruh umat Kristen adalah bagian yang tidak dapat terpisahkan dari bangsa Indonesia menggugah angkatan muda untuk mengorganisir diri untuk menunjukkan keberadaannya,” bebernya.

    Baca juga:  Klasis Hatam Oransbari Gelar Natal Perdana: Serukan Jemaat Jaga Kamtibmas

    Henri berujar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari mendukung penuh konferensi DPC GAMKI. Sebab, tentu tiap organisasi punya cara tersendiri untuk regenerasi kepemimpinannya.

    Baca juga:  Ujian Seleksi CAT PPPK, Bupati Manokwari: Jangan Percaya Janji Kelulusan Pihak Tertentu

    “Regenerasi kepemimpinan dilakukan dengan cara demokrasi dan konferensi ini para kader belajar banyak hal dan mempererat persaudaraan antar sesama di dalamnya,” ucapnya.

    Dia berharap GAMKI tetap eksis. Terutama dalam memacu diri dengan perkembangan yang ada dan berjalan sesuai proses bersama pemerintah, gereja, dan masyarakat sebagai jasa pendidikan. (LP2/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...