26.7 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Akbar Himawan Buchari Terpilih Sebagai Ketua Umum HIPMI 2022-2025

    Published on

    SOLO, linkpapua.com – Akbar Himawan Buchari (AHB) terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) 2022-2025 dalam Munas XVII di Solo, Jawa Tengah, Rabu (23/11/2022). AHB berhasil menyisihkan Bagas Adhadirgha dan Anggawira.

    AHB unggul dengan perolehan suara sebanyak 96, sedangkan Bagas mendapatkan 68 suara. Di putaran pertama Bagas sempat unggul dengan skor 71, Akbar 57 dan Anggawira 41. AHB kemudian merebut putaran kedua dengan hasil meyakinkan.

    Baca juga:  Soal Casis Tamtama TNI AD, DPR Papua Barat Akan Temui Pangdam

    “Menetapkan saudara Akbar Himawan Buchari, sebagai Ketua Umum BPP Hipmi masa bakti 2022-2025,” kata Pimpinan Sidang Pemilihan Ketua Umum Hipmi.

    Munas berlangsung di Hotel Alila, Solo. Munas dibuka 21 November 2022. Hadir 34 Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI seluruh Indonesia.

    Akbar Himawan Buchari, sendiri adalah Anggota DPRD Sumatra Utara Fraksi Golkar periode 2019—2024. Usai terpilih, AHB mengatakan, bahwa HIPMI adalah organisasi yang telah sangat dewasa dengan usia emas 50 tahun.

    Baca juga:  Penerapan Penggunaan Noken bagi ASN Pemprov Papua Barat Belum Maksimal

    “Selama ini HIPMI telah berkontribusi aktif pada pembangunan ekonomi nasional. Saya berkomitmen membangun HIPMI ke depan bersama Bagas dan Anggawira,” singkat Akbar.

    Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich mengatakan, dirinya sangat bangga dan senang atas hasil yang diraih dalam kesempatan itu. Dia berharap, terpilihnya Akbar Himawan Buchari, HIPMI akan semakin mampu dalam pengembangan usaha serta mengoptimalkan basis kader agar bisa bersaing di dunia global.

    Baca juga:  Atlet Dayung Papua Barat Gelar TC Jelang Kualifikasi PON, Asupan Gizi Jadi Tantangan

    “Jadi kami bersyukur. Bersama para vooter lainnya dan kami BPD Papua Barat sendiri bulat 5 suara memilih Akbar Himawan Buchari. Kami menilai, Akbar memiliki kapasitas leadership mumpuni dan didukung oleh networking yang luas, serta berani mengusung program pengembangan sistem informasi organisasi HIPMI yang berbasis digital di era modernisasi seperti saat ini. Saya yakini sosok Akbar sangat tepat untuk diamanahi sebagai ketua umum, periode 2022-2025,” ucap William Heinrich. (*/Red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina Lakukan Tajak Sumur Eksplorasi Buah Merah di Sorong

    0
    SORONG-linkpapua.com- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas) dan Pertamina EP Zona 14 Papua Field (PEP Papua) melakukan...

    More like this

    SKK Migas-Pertamina Lakukan Tajak Sumur Eksplorasi Buah Merah di Sorong

    SORONG-linkpapua.com- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas)...

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...

    NasDem Tunjuk Dominggus Mandacan Calon Tunggal di Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Partai NasDem menunjuk Dominggus Mandacan sebagai calon tunggal di Pilgub Papua Barat 2024....