26.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Lepas Kontingen Porwanas Papua Barat, Pj Gubernur Sampaikan Sejumlah Pesan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Dance Sangkek, secara resmi melepas kontingen Papua Barat, Jumat (18/11/2022) malam, untuk bertanding pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur.

    Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Bustam, menjelaskan event yang akan diikuti ini, PWI Papua Barat mengirimkan puluhan atlet dan ofisial.

    Baca juga:  Luncurkan Layanan Contact Center 110, Polda PB: Jangan Dibuat Main-main

    “Di Porwanas kali ini Jawa Timur dipercayakan sebagi tuan rumah. Momen Porwanas menjadi ajang silaturahmi bagi wartawan dari seluruh Indonesia karena ini menjadi salah satu event besar secara nasional selain Hari Pers Nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Bustam.

    Sementara, sambutan Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, dibacakan Pj Sekda Papua Barat Dance Sangkek. Disampaikan bahwa kontingen PWI Papua Barat memiliki kewajiban untuk mengharumkan nama Papua Barat di tingkat nasional.

    Baca juga:  Menkominfo Resmikan Tower BTS 4G Perdesaan Papua Barat

    “Porwanas merupakan multievent yang diselenggarakan bagi para wartawan yang terdaftar sebagai anggota PWI dan telah dinyatakan berkompeten. Sejatinya, sportivitaslah yang menjadi roh dalam olahraga. Dalam skala yang lebih kecil, Porwanas 2022 diselenggarakan juga menjadi ujian support moral, saling memperkuat motivasi, dan memelihara kebersamaan akan menjadi fondasi untuk meraih sejatinya prestasi,” kata dia.

    Baca juga:  Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Barat Dorong Pemberdayaan Nelayan lewat Koperasi dan KUB di Mansel

    Dalam kesempatan ini juga disampaikan agar para duta olahraga tersebut menjadi event ini sebagai ajang untuk mempromosikan Papua Barat di level nasional.

    Dalam helatan Porwanas ini, kontingen PWI Papua Barat mengikuti cabang olahraga futsal, tenis lapangan, tenis meja, biliar, catur, serta lomba fotografi dan karya tulis. Porwanas tahun ini akan berlangsung pada 21-26 November 2022. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Seleksi Terbuka 19 Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Resmi Dibuka

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon dua....

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...