27 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27 C
Manokwari
More

    Jelang Nataru, Bulog Manokwari: Stok Bapok Aman untuk Tiga Bulan ke Depan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Ketersediaan atau stok bahan pokok (bapok) di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, aman untuk tiga bulan ke depan atau hingga Januari 2023 mendatang.

    “Jadi, bisa sampai dengan Januari 2023. Untuk stok beras kita pastikan masih relatif aman untuk tiga bulan ke depan dan menjelang hari Natal dan tahun baru (nataru). Ini kita sudah siapkan dari awal untuk menjaga ketersediaan stok,” kata Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Manokwari, Firman Mando, kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

    Baca juga:  Pandemi Landai, Pemerintah Bebaskan Libur dan Konser Musik Nataru

    Firman menjelaskan, komoditas beras premium di Bulog kurang lebih ada 100 ton. Stok ini bisa bertahan sampai Januari 2023. Kemudian, ada komoditas gula pasir 32 ton, minyak goreng 34.000 liter, dan tepung terigu 23 ton.

    “Ini kita siapkan secara masif melakukan stabilisasi harga di tingkat konsumen sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya di Manokwari, akan memperoleh bahan pokok sehari-hari dengan harga yang cukup terjangkau,” terangnya.

    Baca juga:  Sedih Lihat Kondisi Gedung DPRD Manokwari, Ketua Komisi C Dukung Renovasi

    Firman mengungkapkan, komoditas seperti minyak goreng minyak Bulog jual dengan harga Rp14.000 per liter. Kemudian, gula pasir Rp14.000 per kilogram, tepung terigu Rp14.000 per kilogram, dan beras premium Rp11.000 per kilogram.

    “Jadi, sangat-sangat terjangkau bagi masyarakat dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran. Belinya bisa ke kantor atau bisa juga melalui mitra-mitra kami,” tuturnya.

    Baca juga:  Antrean di SPBU Manokwari Picu Kemacetan, DPR PB Akan Panggil Pertamina

    Firman melanjutkan, program stabilisasi harga ini akan diawasi, baik dari pemerintah daerah melalui instansi terkait dan satuan tugas (satgas) pangan.

    “Beras ini, kan, merupakan program pemerintah untuk melakukan stabilisasi harga sehingga memang kita sudah kerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan pengawasan,” ucapnya.

    Jika ada ditemukan pelanggaran-pelanggaran di lapangan, kata dia, akan dilakukan penindakan sesuai ketentuan. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...