27.2 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Tingkatkan Produk Pangan Lokal, Dinas Ketapang Papua Barat Gelar Pangan Lokal Aman

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Provinsi Papua Barat menggelar kegiatan gelar pangan lokal aman, pangan segar asal tumbuhan, asal ikan dan daging, serta produk asli orang Papua (OAP) di Papua Barat, Rabu (16/11/2022).

    Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Papua Barat, Melkias Werinussa, meminta agar melalui gelar pangan lokal ini bisa meningkatkan produk pangan lokal.

    Baca juga:  Pemprov dan DPR Papua Barat Sepakati Rancangan KUA-PPAS APBD-P 2023

    “Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan produk pangan lokal. Apalagi masih di masa pandemi Covid-19 yang berdampak kepada pelaku UMKM. Ini merupakan pertama kali dilaksanakan. Ini yang saya pikir cukup baik yang dihadiri oleh semua 13 kabupaten/Kota,” kata Melkias menyampaikan sambutan Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Sebut Gugatan Yoteni Bukan Objek Praperadilan

    Melkias berharap, dalam melakukan usaha di bidang pangan secara umum agar memperhatikan baik-baik aturan main sebelum produk itu dijual ke pasaran. Dengan begitu, tidak ada yang dirugikan dan sama-sama mendapatkan keuntungan serta kepuasan.

    “Ini bertujuan untuk mendorong pelaku usaha orang asli Papua, bahkan lokal, dengan memperluas jaringan pemasaran yang pada akhirnya akan memperluas bisnis UMKM lokal yang berbasis pangan aman utuh sehat dan halal,” paparnya.

    Baca juga:  Pasca-Lebaran BPBD Papua Barat Konsen Pantau Prokes di Kawasan Wisata

    Melkias juga mendorong perhotelan yang ada di Papua Barat untuk bisa memanfaatkan pangan lokal, baik beras maupun yang lain. Hal ini, kata dia, akan dapat menimbulkan dampak luar biasa untuk ke depan. (LP9/Red)

    Latest articles

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024) menjelaskan Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel pada Maret 2024 di...

    More like this

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...

    Ali Baham Ungkap 2 ‘PR’ Besar untuk Menunjang Mutu Pendidikan di Papua Barat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengungkapkan, ada dua 'PR' besar...

    Biayai Rekrutmen 1.000 Anggota Polri, Pemprov Papua Barat Suntik Rp4,8 M

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mengalokasikan hibah sebesar Rp4,85 miliar untuk membiayai rekrutmen 1.000...