26.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    PWI Papua Barat Gelar UKW Angkatan VII, Kolaborasi SKK Migas-K3S Pamalu

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) angkatan VII tahun 2022. UKW kali ini diikuti 12 orang dengan membuka dua kelas jenjang madya.

    UKW berlangsung selama dua hari, Selasa (15/11/2022) hingga Rabu (16/11/2022), di Aston Niu Hotel Manokwari. Kegiatan ini merupakan kolaborasi SKK Migas dengan K3S Pamalu.

    Baca juga:  Panitia Pastikan Konferda IV PWI Papua Barat Digelar 7-8 Juli, Ketua Pusat Dijadwalkan Hadir

    Ketua PWI Papua Barat, Bustam, mengatakan pelaksanaan UKW PWI merupakan kali ketujuh melibatkan wartawan di Papua Barat.

    “Syarat menjadi anggota PWI memang harus kompeten. UKW ini sebagai ukuran kita untuk bisa mengukur kemampuan wartawan dari uji kompetensi,” kata Bustam.

    Bustam mengatakan, pelaksanaan UKW kali ini PWI Papua Barat menggandeng SKK Migas Wilayah Maluku-Papua.

    Baca juga:  Sumur Eksplorasi Riam-1 di Papua Barat Dibor, SKK Migas Optimistis Temukan Cadangan Migas Baru

    Perwakilan PWI, Endro S. Efendi, mengatakan uji kompetensi tidak berhenti sampai di sini. Ia berharap dukungan dari SKK Migas maupun stakeholder yang lain bisa membantu pelaksanaan UKW pada kemudian hari.

    “Kalau pers sudah kompeten, maka pembangunan Papua Barat akan jauh lebih mudah, karena wartawannya tidak mengutamakan clickbait, adsense, dan sebagainya, tetapi membantu Papua Barat semakin baik lagi,” bebernya.

    Baca juga:  Cuaca Buruk, Basarnas Manokwari Tingkatkan Siaga

    Kepala SKK Migas Wilayah Maluku-Papua, Subagyo, meminta dukungan kepada insan pers untuk bisa membantu dalam pembangunan di Papua Barat, khususnya dalam sektor minyak dan gas bumi.

    Subagyo menyebut, hulu migas memiliki peran penting untuk menjaga pasokan energi nasional. Namun, untuk memenuhi produksi masih diperlukan kegiatan pengeboran dan eksplorasi. (LP2/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...