29.8 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
29.8 C
Manokwari
More

    Melihat Wajah Nusantara dari Pawai Budaya di Manokwari Selatan

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Masyarakat Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) memamerkan beragam budaya dari berbagai suku di tanah air dalam pawai budaya yang digelar, Selasa (15/11/2022). Pawai budaya ini membuktikan bahwa Mansel adalah miniatur Nusantara.

    Pawai budaya digelar dalam rangkaian menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-10 Mansel. Pawai budaya digelar di sepanjang ruas jalan Kota Ransiki. Ada ribuan warga memeriahkan event ini.

    Baca juga:  Masyarakat Mansel Antusias Saksikan Lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI

    Pawai budaya ini merupakan event yang tidak pernah absen tiap penyambutan HUT Mansel. Event ini juga telah ditetapkan sebagai kalender tahunan dalam rencana kerja pemerintah daerah setempat.

    Hal ini menegaskan bahwa pemerintah daerah sangat mengandalkan keragaman budaya yang ada di Mansel sebagai salah satu kekayaan daerah.

    Baca juga:  Nelayan Mansel Kurang Antusias Daftar BPJS Ketenagakerjaan

    Wakil Bupati (Wabup) Mansel, Wempi Welly Rengkung, mengapresiasi event ini. Ia menyebutkan, meski dihuni beragam suku dan agama, masyarakat Mansel bisa hidup berdampingan dengan aman dan damai.

    “Kami selalu berharap agar cara hidup dengan rukun dan aman agar terus dipelihara agar kita selalu kuat untuk membangun daerah yang kita cintai ini secara bersama-sama. Biarlah melalui momen pawai budaya ini dapat bermakna sebagai kesiapan kita untuk selalu hidup berdampingan dengan damai,” ujar Wempi.

    Baca juga:  Plt. Sekda Minta OPD Persiapkan HUT Mansel, Pasang Umbul-umbul dan Bersihkan Jalur Protokol

    Wempi menyampaikan selamat kepada masyarakat Mansel. Ia berharap HUT ke-10 ini menjadi momentum untuk kian menguatkan satu sama lain. (LP2/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pengelola Tambang Gajian C Diminta Terlibat dalam Normalisasi Kali Mati

    MANSEL linkpapua.com- Tokoh pemuda Kampung Tobou, Manokwari Selatan, Jefri Mandacan berharap pemerintah memastikan pembangunan...