26 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26 C
Manokwari
More

    Dijaga Puluhan Personel Polres Mansel, Bazar dan Pasar Murah Pemkab Berjalan Tertib

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com – Polres Manokwari Selatan (Mansel) menurunkan personel untuk mengamankan kegiatan bazar dan pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mansel, 9-11 Novemver 2022.

    Kegiatan yang menggandeng BPJS Kesehatan dan distributor bahan makanan ini digelar di dua titik, yakni di Pasar Waranggui Oransbari dan pendopo kantor bupati. Tiga hari pelaksanaannya pun berjalan aman dan tertib.

    Baca juga:  460 Keluarga di Manokwari Terima Bantuan Pangan Bapanas

    Kapolres Mansel yang dikonfirmasi melalui Kabag Ops, Kompol Yohanis Pabuntang, mengatakan kehadiran pihak keamanan dari Polri dan TNI merupakan penentu tertibnya aktivitas transaksi di lokasi pasar murah. Pihak keamanan, kata dia, mengambil tugas sebagai pengatur antrean.

    “Meski pada prinsipnya potensi keributan di lokasi terbilang cukup kecil, kehadiran pihak keamanan juga memberikan semangat kepada pelaksana untuk mengawal konsistensi pembatasan pembelian oleh masyarakat. Dengan demikian, kebijakan batasan pembelian setiap orang bisa dijalankan secara konsisten tanpa merasa khawatir,” kata Yohanis, Jumat (11/11/2022).

    Baca juga:  Diguyur Hujan, Ziarah Laut dan Tabur Bunga Polres Mansel Berlangsung Khidmat

    Selain mengantre untuk berbelanja, sistem yang digunakan dalam kegiatan ini adalah tiap warga yang hendak bertransaksi harus melalui proses skrining kesehatan. Petugas skrining juga merupakan personel Polri dan TNI.

    Baca juga:  Polres Mansel Amankan SPBU Pasca Kenaikan Harga BBM

    “Puji Tuhan semua berjalan dengan baik. Pada kegiatan itu kita turunkan 25 personel untuk dua titik, untuk di Ransiki dari Polres percayakan Kapolsek Ransiki sebagai perwira pengendalinya dan Kapolsek Oransbari di Pasar Waranggui,” tututnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pengelola Tambang Gajian C Diminta Terlibat dalam Normalisasi Kali Mati

    MANSEL linkpapua.com- Tokoh pemuda Kampung Tobou, Manokwari Selatan, Jefri Mandacan berharap pemerintah memastikan pembangunan...