27.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    PAUD Manokwari Gelar Pentas Seni Anak: Lahirkan Generasi Emas

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menggelar pentas seni anak usia dini dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-124 Kota Manokwari, di Manokwari City Mall, Jumat (11/11/2022).

    Febelina Indou selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Manokwari menyebut, pentas seni ini akan menstimulasi seluruh perkembangan anak antara nilai-nilai agama dan moral.

    “Dari sini anak akan memahami nilai Pancasila, fisik, motorik kognitif, bahasa, dan sosial emosional agar menjadi anak yang kreatif, mandiri, berkarakter mulia serta berwawasan global,” ujar Febelina.

    Baca juga:  Pimpin Upacara HKN Ke-58, Wabup Manokwari Sampaikan Enam Pilar Transformasi Kesehatan

    Pentas seni diikuti 271 peserta didik dari 83 satuan pendidikan di 9 Pusat Kegiatan Gugus (PKG). Dalam pentas seni yang di tampilkan anak-anak PAUD adalah budaya dari tiap daerah di Nusantara.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, memberi apresiasi kepada Bunda PAUD yang telah melibatkan anak-anak didik dalam menyukseskan HUT Manokwari.

    Baca juga:  Beri Apresiasi, Tahun Depan Bupati Hermus Siapkan Award

    “Seni dan budaya harus menjadi perhatian untuk pembangunan, seni harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak untuk mengenal budaya. Menanamkan rasa cinta akan daerah ini, jangan sampai anak kita tumbuh dewasa dan tidak mengenal budaya daerahnya dan berbangga pada budaya luar,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Puncak Perayaan Hari Kemerdekaan, Ikatan Perempuan Toraja Gelar Fashion Show Nusantara

    Menurutnya, segala sesuatu yang positif harus ditanamkan sejak dini. Hermus juga berharap taman kanak-anak di Manokwari dapat memberikan pendidikan yang berkualitas untuk mempersiapkan generasi emas bagi bangsa Indonesia.

    Hermus pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa moto, Manokwari untuk Semua, Semua untuk Manokwari, berarti pembangunan tidak hanya dilakukan pemerintah, tetapi membutuhkan peran aktif dari masyarakat dan berbagai pihak. (LP8/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...