28.9 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Hari Pahlawan, 32 Regu Ikuti Lomba Yospan Jalan Polda Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, membuka secara resmi lomba yosim pancar (yospan) jalan dalam rangka Hari Pahlawan ke-77, Kamis (10/11/2022). Total ada 32 regu yang mengikuti lomba ini dari 3 kategori.

    Daniel menyampaikan lomba yospan akan makin sering dilaksanakan. “Sudah beberapa kali lomba yospan jalan dilaksanakan. Ke depan kita akan buat lomba yospan panggung,” kata Daniel.

    Baca juga:  Rapat Evaluasi RPJPD, Pemprov Papua Barat Minta Pimpinan OPD Hadir Langsung

    Daniel mengungkapkan, menggelar lomba merupakan salah satu cara kita mengisi kemerdekaan. “Jika dulu pahlawan beruang dengan berdarah-darah, sekarang kita berjuang dengan menunjukan karya terbaik. Peserta harus tetap semangat dan tunjukkan penampilan terbaik,” ujarnya.

    Baca juga:  Perekaman KTP-el Papua Barat Baru 74 Persen, Ini Rincian per Kabupaten/Kota

    Sementara, ketua panitia lomba, Kombes Pol. Indra Napitupulu, menjelaskan lomba diikuti tiga kategori, yaitu anak dan remaja, sanggar, serta umum. Para peserta mengambil start di Jalan Merdeka dan finis di lapangan Borasi.

    “Lomba yospan jalan dalam peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk pembinaan sanggar budaya dalam pelestarian yospan. Selain itu, lomba dilaksanakan juga untuk mempererat Polri dan masyarakat,” ucapnya.

    Baca juga:  Dukung Penguatan Pemberdayaan Desa, DPMK Papua Barat Gelar Start Up Workshop

    Sebelumnya, Polda Papua Barat telah menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Pahlawan, seperti touring dan pembentangan bendera merah putih di puncak Kobrey, lomba menembak pemuda, serta bersih-bersih di pasar dan Taman Makam Pahlawan. (LP3/Red)

    Latest articles

    *Tidak Hanya Penindakan Hukum, Dalam Operasi Trisila juga Usung Misi Sosial*

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300 prajurit untuk mengikuti Operasi Trisila Koarmada III Tahun Anggaran 2024...

    More like this

    *Tidak Hanya Penindakan Hukum, Dalam Operasi Trisila juga Usung Misi Sosial*

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...

    Pj Gubernur Ali Baham Tekankan Segera Dilakukan Pemetaan Lahan Pertanian

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menenkankan dilakukan pemetaan daerah pertanian...

    NasDem Tunjuk Dominggus Mandacan Calon Tunggal di Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Partai NasDem menunjuk Dominggus Mandacan sebagai calon tunggal di Pilgub Papua Barat 2024....