26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Peringati Hari Pahlawan, Murid TK Pembina Manokwari Ziarah ke TMP

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Sanggeng, Kabupaten Manokwari, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) pada momentum peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Ziarah ini untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme pada anak sejak dini.

    Ziarah menyertakan 99 murid TKN Pembina Sanggeng. Mereka juga melakukan tabur bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan.

    Baca juga:  Berlinda Mayor Resmi Jabat Ketua Pengadilan Negeri Manokwari

    Pihak sekolah mengatakan, tujuan sekolah membawa murid berziarah agar mereka mengenal para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Di TMP, para murid juga diperkenalkan satu per satu nama pahlawan yang ada.

    Saat ziarah para guru juga menjelaskan kepada murid bahwa tiap pahlawan yang dimakamkan di tempat itu adalah pejuang. Mereka adalah kusuma bangsa yang berjasa besar hingga Indonesia bisa menikmati kemerdekaan hari ini.

    Baca juga:  Sekda Manokwari Tekankan Pentingnya Sinkronisasi dan Sinergitas Antarprogram

    “Ziarah merupakan media pembelajaran bagi murid TK Negeri Pembina Sanggeng. Saat ini proses pembelajaran sudah menggunakan Kurikulum Merdeka sehingga guru tidak hanya mengajar di sekolah, tetapi harus mencari sarana penunjang pembelajaran, seperti di makam pahlawan, kantor terdekat, gereja, masjid, dan sarana lainnya,” ujar Anece Latuheru, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Sanggeng.

    Baca juga:  Upacara Hari Pahlawan, Bupati Teluk Bintuni Bacakan Amanat Mensos RI

    Anece mengemukakan, sebelum berziarah pihak sekolah sudah melakukan pemutaran film perjuangan untuk para murid. Tujuannya agar mereka mengerti apa arti perjuangan seorang pahlawan. (LP8/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...