28.1 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Imbauan Waterpauw Soal Antrean BBM di SPBU, Kendaraan Pelat Luar Jangan Dilayani

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, akan mengeluarkan imbauan soal pengisian bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Papua Barat.

    Salah satu isi imbauan tersebut nantinya adalah kendaraan pelat luar Papua Barat agar tidak dilayani dalam pengisian BBM.

    “Antrean BBM ini sebenarnya kalau kita mau buka, itu haknya rakyat Manokwari, Papua Barat. Artinya kendaraan mereka yang berasal dari Papua Barat yang berhak isi BBM,” kata Waterpauw saat memberikan sambutan pada pelantikan pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (PPUPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat di Gedung Auditorium PKK, Kompleks Perkantoran Gubernur Papua Barat, Rabu (9/11/2022).

    Baca juga:  Agustus 2023, Inflasi Tahunan Papua Barat 4,40 Persen

    Waterpauw mengatakan, saat ini banyak kendaraan dari luar Papua Barat yang juga antre untuk mengisi BBM di SPBU. Hal ini, kata dia, yang mesti dipertegas bahwa mereka yang punya mobil bukan asal Papua Barat tidak dilayani pengisian BBM.

    Baca juga:  Ringkus Tahanan Kabur, Enam Personel Polda Papua Barat Dapat Penghargaan

    “Saya minta Pak Kapolda tegas, operasi itu. Karena ada kepentingan dengan pendapatan kita. Karena mereka mengambil hak masyarakat Papua Barat sementara dia bayar pajak di tempat lain,” ujarnya.

    Baca juga:  Somasi Luhut ke Haris Dinilai Kekanak-kanakan, Senator Papua: Rakyat Butuh Keterbukaan Informasi!

    Dia mengaku akan mengeluarkan imbauan secara resmi, pemilik kendaraan yang tidak masuk catatan Papua Barat tidak akan dilayani dalam pengisian BBM. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Berhasil Raih Penghargaan CSR Internasional...

    0
    JAYAPURA, Linkpapua.com - Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku meraih dua penghargaan pada ajang Internasional The 16th Annual Global CSR & ESG Summit &...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Tekankan Segera Dilakukan Pemetaan Lahan Pertanian

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menenkankan dilakukan pemetaan daerah pertanian...

    NasDem Tunjuk Dominggus Mandacan Calon Tunggal di Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Partai NasDem menunjuk Dominggus Mandacan sebagai calon tunggal di Pilgub Papua Barat 2024....

    Pemprov PB Launching E-Pace, Pelayanan Publik Kian Mudah dan Terintegrasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat me-launching Program E-Pace, Senin (29/4/2024). E-Pace adalah perangkat...