27.8 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    124 Tahun Manokwari, Hermus Ingin Ada Transformasi Pembangunan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengatakan dibutuhkan transformasi pembangunan untuk membawa Manokwari pada lompatan besar. Transformasi harus berjalan di semua sektor.

    “Sebagai pusat peradaban dan ibu kota Provinsi Papua Barat dalam usia yang ke-124, kita berharap adanya transformasi pembangunan di segala bidang. Kita ingin itu bisa terlaksana dengan baik,” ujar Hermus pada upacara hari ulang tahun (HUT) ke-124 Kota Manokwari, Selasa (8/11/2022).

    Baca juga:  LP Manokwari Over Kapasitas, Pemda Manokwari Hibahkan Tanah

    Menurutnya, transformasi adalah keniscayaan. Hanya dengan perubahan di segala sektor pertumbuhan bisa diwujudkan dalam kerangka kemajuan.

    Hermus menjelaskan, capaian hasil pembangunan sejauh ini telah menyentuh hajat hidup masyarakat. Akan tetapi, itu belum sampai pada kondisi yang diharapkan.

    “Kita masih butuh kerja keras menuju ke sana. Di mana pembangunan diharapkan mampu dinikmati oleh seluruh masyarakat Manokwari dan akhirnya berdampak pada kesejahteraan,” jelas Hermus.

    Baca juga:  PS Cendrawasih Muda Juara Bupati Cup II, Hermus: Kita Menuju ke Level Tinggi

    Fokusnya, lanjut dia, adalah bagaimana transformasi infrastruktur bisa dibangun untuk mengubah wajah Manokwari. Manokwari harus lebih baik esok hari.

    Hermus pun berharap transformasi di bidang lain seperti pendidikan bisa diwujudkan terutama angka putus sekolah di semua jenjang pendidikan bisa diminimalisasi. Dan tingkat pendidikan yang ditamatkan sudah mencapai pendidikan tinggi.

    “Dengan demikian daya saing sumber daya manusia kita bisa memiliki akses ke pasar kerja dan tidak menjadi penonton di tanah sendiri,” ucapnya.

    Baca juga:  Cara Unik Dharma Wanita Mansel Dorong Percepatan Vaksinasi, Peserta Vaksin Dapat Hadiah Ini

    Di bidang kesehatan juga menjadi tuntutan utama. Semua bisa diwujudkan. Terutama fasilitas kesehatan yang memadai. Infrastruktur kesehatan ini nantinya harus didukung oleh kualitas perawat yang merata di semua unit pelayanan.

    “Sehingga kita bisa mendorong naiknya derajat kesehatan masyarakat. Pelayanan akan menjangkau sampai ke pelosok. Akhirnya kita mampu untuk keluar dari problem kesehatan,” imbuhnya. (LP8/Red)

    Latest articles

    Pj Sekda PB Tegaskan tak Ada Lagi Penambahan Honorer Mulai Tahun...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com - Pj Sekda Provinsi Papua Barat Yacob Fonataba mengatakan, tak ada lagi penambahan honorer mulai tahun ini. Yacob menyebut, beban APBD sudah...

    More like this

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...