27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    Kursi DPRD Kabupaten/Kota Pemilu 2024 di Papua Barat: Manokwari Bertambah, Lainnya Tetap

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melalui telah memutuskan jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk kabupaten/kota pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

    Hal ini sesuai Surat Keputusan KPU RI Nomor 457 Tahun 2022 tentang Jumlah Kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam pemilu tahun 2024.

    Baca juga:  Di Kasuari Open 10 K, Waterpauw Bicara Ultahnya ke-60 dan Dedikasi pada Negeri

    Dalam surat keputusan itu, dari kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari mengalami peningkatan jumlah kursi di DPRD.

    Dari sebelumnya 25 kursi, maka pada 2024 mendatang akan bertambah menjadi 30 kursi. Sementara, kabupaten/kota lainnya jumlah kursi masih sama seperti pada Pemilu 2019 lalu.

    Baca juga:  Tingkat Kerawanan Pemilu 2024, PB dan PBD Masuk Kategori Sedang

    Kursi di DPRD Manokwari mengalami peningkatan karena jumlah penduduk mengalami peningkatan menjadi 200.785 penduduk yang tersebar di sembilan distrik, yaitu Manokwari Barat, Manokwari Timur, Manokwari Utara, Manokwari Selatan, Tanah Rubuh, Warmare, Prafi, Masni, dan Sidey.

    Jumlah kursi di DPRD Manokwari menyamai jumlah kursi di DPRD Kota Sorong. Sementara, jumlah kursi di DPRD Kabupaten Sorong 25 kursi, lalu DPRD Maybrat, Tambrauw, Manokwari Selatan, Fak-Fak, Sorong Selatan, Raja Ampat, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, dan Pegunungan Arfak berjumlah 20 kursi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...