26.4 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Ikatan Keluarga Flobamora Harus Berkontribusi untuk Pemulihan Ekonomi Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ikatan Keluarga Flobamora Papua Barat menggelar rapat kerja daerah (rakerda), Sabtu (5/11/2022), di Cafe Molas Reremi, Kabupaten Manokwari. Rakerda diharapkan menghasilkan sebuah program yang mendorong pemulihan ekonomi di Papua Barat.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari, Hendri Sembiring, mengatakan dalam konteks pembangunan daerah, peran Ikatan Keluarga Flobamora harus dioptimalkan guna menyongsong kemajuan Manokwari pada masa mendatang.

    Baca juga:  Hari Asma Sedunia, Dokter Spesialis Ingatkan Bahaya Penanganan yang Tidak Tepat pada Anak

    “Senada dengan ini saya mendorong anggota Flobamora untuk bersama-sama menyatukan langkah saling bergandengan tangan untuk berkontribusi dalam pemulihan sektor ekonomi dan kesehatan,” ujar Hendri.

    Hendri juga berharap melalui rakerda Flobamora ini pengurus mampu merumuskan program yang lebih strategis dan menjawab tugas organisasi di masyarakat. Pengurus menyampaikan programnya yang selaras dengan visi dan misi pemerintah.

    Baca juga:  Dominggus Mandacan: Kain Timur Menyatukan Papua-Flobamora

    Menurutnya, selain menyampaikan program kerja, rakerda ini juga sebagai sarana dalam melakukan evaluasi kinerja pengurus terkait sejauh mana pengurus berperan aktif dalam rangka melaksanakan visi dan misi organisasi di setiap kabupaten/kota yang ada.

    “Pengurus di tingkat provinsi evaluasi untuk menemukan kekurangan serta kelemahan dari masing-masing bidang serta kepengurusan dan selanjutnya akan cari solusi yang terbaik untuk lebih aktif demi kemajuan rumah flobamora,” tutup Sembiring.

    Baca juga:  Besok Lebaran, Satgas Covid 19 Papua Barat Imbau Warga Patuhi Prokes.

    Pembukaan rakerda ditandai dengan menabuh tifa secara bersama-sama oleh Thamrin Payapo, staf ahli gubernur, Clinton Tallo, Ketua Umum Ikatan Flobamora, dan Hendri Sembiring. Turut pula ketua Ikatan Flobamora dari tiap kabupaten/kota di Papua Barat. (LP8/Red)

    Latest articles

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada upacara peringatan Hari...

    More like this

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...

    NasDem Tunjuk Dominggus Mandacan Calon Tunggal di Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Partai NasDem menunjuk Dominggus Mandacan sebagai calon tunggal di Pilgub Papua Barat 2024....

    Pemprov PB Launching E-Pace, Pelayanan Publik Kian Mudah dan Terintegrasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat me-launching Program E-Pace, Senin (29/4/2024). E-Pace adalah perangkat...