27 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
27 C
Manokwari
More

    Pemkab Manokwari Proyeksi Setiap Tahun 200 Rumah di Pelosok Teraliri Listrik

    Published on

    MANOKWARILinkpapua.com – Pemerintah Kabupaten Manokwati menyerahkan 50 unit meteran listrik kepada masyarakat Kampung Inye, Distrik Manokwari Utara, Jumat (4/11/2022). Bantuan ini sebagai bagian misi pemerintah memperluas jangkauan listrik PLN hingga ke pelosok.

    Penyerahan dilakukan secara simbolik oleh Bupati Hermus Indou sebagai rangkaian HUT Manokwari ke-124. Ia menyebut, pemerintah tidak pernah berhenti memikirkan kesejahteraan rakyat.

    Baca juga:  Hermus-Waterpauw Letakkan Batu Pertama, Pasar Sentral Sanggeng Ditarget Rampung Pertengahan 2024

    “Penyerahan 50 meteran listrik kepada warga Kampung Inye merupakan bagian dari upaya untuk menyejahterakan masyarakat Kabupten Manokwari,” ujarnya.

    Hermus berharap dalam masa kepemimpinannya, daerah akan berusaha untuk menyambungkan listrik ke rumah warga khususnya orang asli Papua yang ada di kampung-kampung. Saat ini pemerintah sedang mengidentifikasi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh untuk mengetahui berapa banyak masyarakat yang belum menerima sambungan listrik.

    Baca juga:  Sambut HUT Kemerdekaan RI, Bupati Manokwari Buka Turnamen Futsal di Wosi

    “Jaringan listrik dari pemerintah daerah melalui PLN cabang Manokwari kepada warga ke depan akan dilayani secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah yang dibiayai oleh otsus infrastruktur,” terang Hermus.

    Baca juga:  Polres Manokwari Rekonstruksi Pembunuhan di Kompleks Mulyono, Peragakan 9 Adegan

    Hermus berjanji, setiap tahun Pemda bisa mengalokasikan 100 sampai 200 meteran listrik untuk warga yang belum mendapat saluran listrik agar masyarakat bisa merasakan kesejahteraan. Ini adalah program yang menurutnya sangat terencana dan bisa direalisasikan. (LP8/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...