26.5 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Wabup Edi Budoyo Lepas 500 Peserta Maraton 10 K HUT Kota Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Wakil Bupati (Wabup) Manokwari, Edi Budoyo, melepas peserta lari maraton 10 kilometer (K) semarak hari ulang tahun (HUT) ke-124 Kota Manokwari, Sabtu (5/11/2022).

    Para peserta mengambil start di halaman Kejaksaan Tinggi Papua Barat. Selanjutnya, akan menyusuri sejumlah jalan protokol, yaitu Jalan Pahlawan, Jalan Yos Sudarso, Jalan Merdeka, Jalan Bandung Borasi, Jalan Jenderal Sudirman, lalu kembali ke Jalan Yos Sudarso dan finis di Kejaksaan.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Salurkan Tenda dan Modal Usaha ke Pelaku UMKM Mansel

    Edi berharap dengan adanya event pada momentum bulan bakti gotong royong HUT Kota Manokwari ini dapat memunculkan potensi-potensi atlet baru.

    “Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT Manokwari ke-124, salah satunya lomba lari ini. Diharapkan muncul potensi-potensi atlet,” kata Edi.

    Baca juga:  Lantik Pejabat Eselon, Hermus: Tak Ada Money Politik

    Namun, yang tidak kalah penting, kata dia, event ini bisa menjadi hiburan dan wadah menyalurkan hobi. “Meskipun begitu, yang terpenting olahraga dapat menyehatkan. Apalagi lomba lari ini diikuti oleh berbagai kalangan dan profesi,” tuturnya.

    Dia juga berharap lomba ini sebagai inspirasi dan motivasi bagi generasi muda agar aktif berolahraga, khususnya olahraga lari. Selain itu, juga mempromosikan Manokwari agar dikenal lebih luas lagi.

    Baca juga:  Gaspol! Lomba Jonson Semarakkan Rangkaian HUT Pekabaran Injil di Manokwari

    Lomba lari yang kali ini merupakan tahun kedua dilaksanakan selalu mendapat perhatian luas dari komunitas ataupun pencinta lari di Manokwari. Kategori yang diperlombakan terdiri atas umum dan TNI-Polri ditambah atlet. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...