27.5 C
Manokwari
Rabu, Mei 1, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Upaya Peningkatan Sarpras Pendidikan, Bupati Manokwari Serahkan Komputer ke SMP YPK 1 dan 2

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyerahkan unit komputer ke SMP YPK 1 dan SMP YPK 2 Manokwari, Selasa (1/11/2022). Bantuan ini sebagai upaya peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan di Manokwari.

    Kepala SMP YPK 2 Manokwari, Isak Kamodi, menyampaikan mayoritas siswanya merupakan orang asli Papua (OAP) dengan ekonomi menengah. Kendati demikian, para siswa memiliki semangat tinggi untuk bersekolah meskipun sarpras sekolah masih banyak kekurangan.

    Baca juga:  Bendera Merah Putih 20 x 50 Meter Dibentangkan di Puncak Gunung Camat Teluk Bintuni

    Kepala Dinas Pendidikan Manokwari, Martinus Dowansiba, mengatakan bantuan komputer berjumlah 10 unit untuk SMP YPK 1 dan 10 unit untuk SMP YPK 2 Manokwari.

    Baca juga:  Bupati Manokwari: Materi KUA-PPAS Tahap Finalisasi

    Sementara itu, Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengungkapkan YPK merupakan salah satu pionir pendidikan di tanah Papua. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, kata dia, akan mengupayakan agar YPK menjadi salah satu sekolah yang dikembangkan dengan berpola asrama.

    “Apalagi siswa-siswa ini merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya kelak akan menggantikan generasi sekarang. Sehingga kita harus siapkan generasi sekarang dengan baik,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Lantik 13 Kepala Kampung dan 365 Anggota Bamuskam

    Selain penyerahan unit komputer, Hermus pada kesempatan ini juga melakukan peninjauan kondisi sekolah. Sejumlah bangunan terlihat sudah membutuhkan perbaikan, seperti aula maupun ruangan kelas. (LP3/Red)

    Latest articles

    Bupati Manokwari Maknai Pentingnya Halal Bi Halal Sebagai Wadah Persatuan

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri Halal Bi Halal yang digelar DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manokwari Rabu (1/5/2024) di Manokwari. Dalam kesempatan tersebut,...

    More like this

    Bupati Manokwari Maknai Pentingnya Halal Bi Halal Sebagai Wadah Persatuan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri Halal Bi Halal yang digelar DPD Partai...

    Daftar di PAN, Hermus Segera Umumkan Pendamping di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari incumbent Hermus Indou secara resmi mengambil formulir pendaftaran calon kepala...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...