26.7 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Tanam Padi di Manokwari, Mentan SYL: Pertanian Mesti Jadi Bantalan Ekonomi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), menyerukan agar pertanian menjadi penyangga utama ekonomi nasional, termasuk di Provinsi Papua Barat.

    Mentan SYl menyampaikan hal itu usai melakukan pencanangan penanaman padi di Kampung Desay, Kecamatan Prafi, salah satu rangkaian agenda dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (25/10/2022).

    Baca juga:  Digagas Waterpauw, Malam Pergantian Tahun Digelar Terpusat di Lapangan Borasi Manokwari

    “Pertanian harus benar-benar bisa menjadi bantalan ekonomi dan bantalan kehidupan masyarakat,” kata mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dua periode ini.

    Selain tanam padi, Mentan SYL di Manokwari punya agenda lain, yakni rapat koordinasi (rakor) dengan Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, beserta kepala daerah tingkat kabupaten/kota. Rakor membahas tentang ketahanan pangan di tingkat nasional, khususnya di Papua Barat.

    Baca juga:  Tingkatkan Produk Pangan Lokal, Dinas Ketapang Papua Barat Gelar Pangan Lokal Aman

    “Kunjungan kerja kali ini dalam rangka mencanangkan aktivitas dan upaya mengakselerasi pertanian, terutama padi, jagung, dan komoditas lainnya,” tutur Mentan SYL.

    Baca juga:  Sem Ayok Ditunjuk Sebagai Plt Sekretaris DPRD Manokwari

    Dalam kunkernya ini, Mentan SYL juga menampung aspirasi dari pemerintah maupun masyarakat. Kata dia, seluruhnya akan diakomodasi sesuai kemampuan pemerintah pusat.

    “Termasuk sagu yang akan kita sikapi dan akan kita susun konsepsinya bersama Pj Gubernur Papua Barat,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...