28.1 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    19.610 Penerima Bantuan Tangan Kasih Tahap III di Manokwari, Terbanyak Distrik Manokwari Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-  Pemkab Manokwari mulai menyalurkan bantuan tangan kasih tahap III yang akan menjangkau 19.610 penerima. Hal ini terkuak pada pertemuan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Manokwari dengan semua para distrik se-kabupaten Manokwari di kantor Disnakertrans Manokwari, Senin (7/2/2022).

    Kepala Disnakertrans Manokwari, Yusak  Dowansiba menjabarkan dari total peenrima 19.610 orang  ini akan disalurkan melalui tiga bank yakni Bank BRI , Bank Mandiri dan Bank Papua. BRI sebanyak 11.533 orang, Bank Papua 2.000 orang dan Bank Mandiri 4.653Penerima bantuan tangan kasih terbanyak ada pada distrik Manokwari Barat yang mencapai 13.000 penerima.

    Baca juga:  Libur Lebaran, BPJS Pastikan Peserta JKN Tetap Bisa Mengakses Berbagai Layanan

    ” Para penerima bantuan tangan kasih namanya akan ditempelkan di kantor masing-masing distrik.  Selanjutnya penerima akan melihat daftar namanya sesuai identitas KTP dan Bank mana yang akan mencairkan Bantuan tersebut dan setiap penerima bantuan tangan kasih akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 3.600.000 ; namun pihak bank akan melakukan pemotongan BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp.200.000 terkecuali penerima lansia yang sudah berumur 65 tahun keatas, ” Terang Yusak.

    Baca juga:  Terharu Anaknya Dikukuhkan sebagai Paskibra Papua Barat, Hermus: Saya Bangga!

    Yusak menambahkan bahwa penyaluran bantuan tangan kasih melalui bank BRI dan bank Papua akan melibatkan semua kantor cabang kecuali bank Mandiri yang hanya membuka pelayanan di kantor induk.Penerima bantuan wajib membawa persyaratan KTP asli, memakai masker dan tetap patuh dengan protokol kesehatan.

    Bagi penerima yang Namanya ada dalam daftar penerima namun bersangkutan meninggal Dunia maka ahli waris membawa KTP, KK, akte kematian , surat Keterangan ahli waris dari lurah/distrik kemudian dibawah ke Disnakertrans untuk kemudian direkomendasikan menerima bantuan tersebut.

    Baca juga:  Warga Mengais Rezeki di Tengah Puing Kebakaran Kompleks Borobudur

    Adapun sasaran penyaluran bantuan tangan kasih tahap III yakni pekerja formal, informal, hamba-hamba Tuhan dan disabilitas.

    Untuk penerima bantuan bagi penyandang disabilitas akan dilayani di kantor Disabilitas ( samping Dinas Sosial Kab.Manokwari) yang mana kantor penerima bersangkutan akan melakukan koordinasi dengan pihak bank untuk penerimaan bantuan tangan kasih tersebut. (*/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Tekankan Segera Dilakukan Pemetaan Lahan Pertanian

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menenkankan dilakukan pemetaan daerah pertanian agar komoditas pangan bisa lebih produktif. Kata Ali Baham, potensi...

    More like this

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...