27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    DAP Domberay Minta Pj Gubernur Papua Barat Perpanjang Masa Jabatan Sekda

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Domberay meminta kepada Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, memperpanjang masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat, Nataniel D. Mandacan.

    Hal ini disampaikan melalui surat Nomor 33/DAP/WIL III DOB/X/2022 tertanggal 12 Oktober 2022 yang ditandatangani Ketua DAP Wilayah III Domberay, Keliopas Meidodga.

    Baca juga:  Petinju Papua Barat Mulai Persiapan Intensif Hadapi Pra-PON di Makassar

    “Adapun alasan kami mengusulkan perpanjangan masa jabatan ini karena kami menilai adanya sinergitas yang harmonis antara Bapak Penjabat Gubernur Papua Barat dan Sekda dalam menjalani masa transisi yang baik dalam roda pemerintahan di Papua Barat,” demikian penggalan surat itu seperti dilihat Linkpapua.com, Kamis (20/10/2022).

    Baca juga:  Pegawai Pemprov PB Wajib Vaksinasi, Lapor Status Paling Lambat 31 Januari

    Surat ini ditembuskan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

    Dalam surat ini, DAP Wilayah III Domberay menyatakan jaminan bahwa Nataniel, sebagai salah satu kepala suku di Papua Barat, akan menjalankan tugasnya sebagai birokrat yang profesional dalam mendukung penuh semua program kerja Penjabat Gubernur Papua Barat dan mempersiapkan Pemilu 2024 yang aman, adil, dan demokratis.

    Baca juga:  Kunjungan ke Pegaf, Pj Gubernur Papua Barat Minta Hentikan Kebiasaan Menikah Muda

    Sedianya, Nataniel yang genap berusia 60 tahun pada 11 November 2022 mendatang akan beralih dari jabatan struktural ke fungsional. (*/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...