26.7 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Sidang Kasus Oknum TNI Tembak Adik Ipar, Terdakwa Bersimpuh di Hadapan Ayah Korban

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kasus penembakan anggota TNI Kodam XVIII/Kasuari, Sertu AFTJ, terhadap adik iparnya, Rafael Ivan Balaweling, bergulir di Pengadilan Militer Jayapura. Pelaksanaan sidang perdana berlangsung di Pengadilan Negeri Manokwari, Papua Barat, Senin (17/10/2022).

    Terdakwa Sertu ASTJ dihadirkan langsung dalam sidang. Sidang yang dijadwalkan pukul 08.00 WIT diundur hingga pukul 14.00 WIT dipimpin Kolonel Chk. Rudi Dwi Prakamto, dan Hakim Anggota. Fitriansyah serta Mayor Chk. Dandi A. Sitompul. Sidang berakhir pukul 17.00 WIT.

    Baca juga:  Penyerangan di Moskona, Ketua MRPB Dukung Penangkapan KKB

    Sidang dengan agenda pemeriksaan berkas dan juga pemeriksaan sejumlah saksi. “Saya ditanya beberapa pertanyaan berkaitan dengan peristiwa penembakan,” kata Yenita Balaweling, keluarga korban, yang dihadirkan sebagai saksi.

    Baca juga:  Wakapolda Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polda Papua Barat

    Menarik perhatian karena terdakwa Sertu ASTJ di ruangan sidang bersimpuh di hadapan ayah korban Felix Balaweling. “Dari lubuk hati yang paling dalam, Anda harus bertobat, Anda cari selamat,” kata Felix kepada terdakwa.

    Kapendam XVIII/Kasuari. Letkol Inf. Batara Alex Bulo, untuk sidang hari ini tidak hanya kasus penembakan adik ipar oleh Sertu ASTJ, tetapi termasuk kasus lainnya.

    Baca juga:  Insiden Kramomongga, Pidar Papua Barat Minta Kapolres Fakfak Dicopot

    Sidang akan dilanjutkan Rabu (26/10/2022) pekan depan dengan agenda pembacaan putusan.

    Sebelumnya, Sertu ASTJ didakwa melakukan penembakan terhadap Ivan Balaweling yang merupakan adik iparnya ketika malam pesta pernikahan di Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari. (LP2/Red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina Lakukan Tajak Sumur Eksplorasi Buah Merah di Sorong

    0
    SORONG-linkpapua.com- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas) dan Pertamina EP Zona 14 Papua Field (PEP Papua) melakukan...

    More like this

    Hibahkan Lahan ke Lapas Manokwari, Bupati Hermus Raih Award Kemenkumham

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indouw, bersama 9 instansi lainnya raih penghargaan dari Menteri Hukum...

    NasDem Tunjuk Dominggus Mandacan Calon Tunggal di Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Partai NasDem menunjuk Dominggus Mandacan sebagai calon tunggal di Pilgub Papua Barat 2024....

    Pemprov PB Launching E-Pace, Pelayanan Publik Kian Mudah dan Terintegrasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat me-launching Program E-Pace, Senin (29/4/2024). E-Pace adalah perangkat...