27.5 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    DPD Hanura Papua Barat Optimistis Lolos Verfak

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat melakukan verifikasi faktual (verfak) pada DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Papua Barat, Senin (17/10/2022).

    Ketua DPD Hanura Papua Barat, John P. Asmuruf, mengatakan sebagai partai yang sudah pernah mengikuti pemilu, pihaknya optimistis telah memenuhi syarat.

    “KPU mengecek data-data yang sudah diinput oleh Hanura di data Sipol berkaitan dengan kepengurusan Hanura, sekretariat, dan juga kuota 30 persen perempuan. Sehingga dari hasil verifikasi itu kita yakin Hanura sudah memenuhi syarat,” ujar Asmuruf usai menerima tim verifikasi KPU Papua Barat.

    Baca juga:  Ali Kastela: Calon Ketua Hanura Harus Figur yang Komitmen Besarkan Organisasi

    Dikatakannya, sesuai dengan aturan undang-undang untuk tingkat provinsi, verfak harus memenuhi syarat di 34 provinsi atau 100 persen kepengurusan. Sementara, pengurus kabupaten/kota minimal 75 persen.

    “Untuk tingkat kabupaten/kota kepengurusan sudah ada di 13 kabupaten/kota sehingga sudah melebihi batas minimal yang diamanatkan dalam undang-undang. Saya juga yakini kepengurusan tingkat DPC akan memenuhi persyaratan,” tambah dia.

    Baca juga:  Kapolda PB: Tak Ada Ampun Bagi Anggota 'Nakal'

    Sementara itu, Sekretaris DPD Hanura Papua Barat, Natalsen Basna, menjelaskan usai verfak dan ditetapkan sebagai peserta pemilu, Hanura akan bergerak untuk memenuhi target yang tetap ditetapkan.

    “Sebagai partai besar, Hanura sudah memiliki infrastruktur partai yang memadai. Meskipun kami tidak melampaui parlemen threshold, tetapi di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi kami memilki perwakilan anggota dewan. Ini menjadi modal kita untuk mengikuti pemilu di 2024,” tuturnya.

    Baca juga:  Rudolf Anthonius Tondok Resmi Daftar DPD RI, Perkenalkan 'Salam Putih'

    Verfak telah dilakukan KPU Papua Barat sejak 16 Oktober. Verfak dilakukan pada partai-partai baru maupun partai yang tidak melampaui parlemen threshold pada pemilu 2019 lalu. (LP3/Red)

    Latest articles

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300 prajurit untuk mengikuti Operasi Trisila Koarmada III Tahun Anggaran 2024...

    More like this

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...

    *NasDem Buka Penjaringan Cakada di PBD, Petrus Kasihiw: Tanpa Mahar*

    SORONG, Linkpapua.com - Partai NasDem resmi membuka penjaringan calon kepala daerah di seluruh daerah...

    Pj Gubernur Ali Baham Tekankan Segera Dilakukan Pemetaan Lahan Pertanian

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menenkankan dilakukan pemetaan daerah pertanian...