28.1 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Enam Jam Diperiksa, MS Tersangka Kasus Tipikor Pasar Babo Langsung Ditahan

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Teluk Bintuni menahan Direktur PT FBP Cabang Bintuni, MS, atas perkara dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) pembangunan Pasar Rakyat Babo di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni, pada Dinas Perindagkop dan UKM Teluk Bintuni tahun anggaran 2018.

    MS sebelumnya telah ditetapkan tersangka pada 27 Juni 2022. MS ditahan setelah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih enam jam, pukul 10.00 WIT sampai pukul 15.00 WIT, Selasa (11/10/2022).

    Baca juga:  Penjabat Gubernur Papua Barat Akan Mediasi Kaitan Empat Distrik

    “Setelah selesai pemeriksaan, penyidik Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni langsung melakukan penahanan terhadap tersangka MS selama 20 hari sejak tanggal 11 Oktober 2022 sampai 30 Oktober 2022 di Rutan Klas II B Bintuni,” kata Kepala Kejari Teluk Bintuni, Johny A. Zebua.

    Baca juga:  Geger! Mayat Perempuan di Manokwari Ditemukan Tergantung dengan Leher Terikat

    Johny mengatakan, pihaknya sebelumnya telah melayangkan surat pemanggilan terhadap tersangka MS yang berdomisili di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sebanyak dua kali. Seharusnya, pada pemanggilan kedua MS datang pada 3 Oktober, tetapi yang bersangkutan baru bisa hadir pada 10 Oktober di Teluk Bintuni.

    Johny mengungkapkan, penahanan MS dilakukan sambil menunggu kehadiran tiga orang tersangka lainnya untuk dapat memenuhi panggilan Kejari Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Imbau Masyarakat Tetap Tenang Sikapi Isu Penyerangan Pasca Pembegalan

    “Tersangka MS kami lakukan penahanan untuk proses pemeriksaan selanjutnya,” ujarnya.

    Sementara, bagi tersangka JB yang berada di Makasar, pihak Kejari Teluk Bintuni juga telah melayangkan surat pemanggilan.

    “Jika JB tidak hadir dalam pemanggilan pada hari Kamis tanggal 13 oktober 2022, kami akan jemput paksa tersangka,” tegasnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Komitmen Pemda Manokwari dan Koarmada III Dalam Penanganan Stunting

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Panglima Komando (Pangkor) Armada III Laksamana Muda Hersan mensosialisasikan penanganan stunting bagi siswa-siswi sekolah yang berkesempatan mengunjungi...

    More like this

    Kunker Bupati Petrus Kasihiw ke Beberapa Lokasi: Perkuat Infrastruktur dan Ekonomi Lokal

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT., melakukan kunjungan kerja yang bertujuan...

    Tanggapi Aksi Pemalangan oleh Pencaker, Bupati Kasihiw: Stop Bikin Gerakan Tambahan!

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw MT, memberikan tanggapan terkait...

    Bupati Petrus Kasihiw Dukung Perayaan HUT Pattimura di Bintuni

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melakukan pertemuan dengan panitia HUT Pattimura...