26.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Yuk, Bayar Pajak! Bapenda Manokwari Gelar Pekan PBB P2

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Momentum Hari Jadi Kota Manokwari ke-124 tahun, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Manokwari menggelar Pekan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB P2).

    Kegiatan yang mulai berlangsung Senin (10/10/2022) digelar di halaman Kantor Bapenda Manokwari. Akan berlangsung hingga 17 Oktober nanti.

    Ketua panitia, Meiske H. Kumesan, mengatakan Pekan PBB P2 diharapkan mengoptimalkan penerimaan PBB 2022 ini. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini menjadikan masyarakat termotivasi membayar PBB tepat waktu.

    Baca juga:  DPRD Minta Bupati Manokwari Segera Serahkan LKPJ 2021

    Kepala Bapenda Manokwari, Sius Nario Yenu, mengatakan kegiatan ini pertama kali dilaksanakan dalam rangka bulan bakti gotong royong Hari Jadi Kota Manokwari.

    Pihaknya pun merilis penerimaan pajak yang hingga triwulan III 2022 ini telah mencapai 68,74 persen dari target Rp61,25 miliar, yakni Rp43,7 miliar.

    Pihaknya mengimbau kepada seluruh wajib pajak agar tepat waktu dalam membayar pajak, terutama kepada seluruh ASN.

    Baca juga:  BPBD Manokwari Tinjau Rumah yang Rusak Parah Akibat Longsor di Wosi

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengatakan pajak dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. Sebagai warga negara yang baik, kata dia, pejabat pemerintah sebelum menganjurkan dan mengajak masyarakat untuk membayar pajak, wajib memberikan contoh terlebih dahulu.

    “Yang bisa kita atur sesuai dengan kondisi di daerah tidak lain adalah pendapatan asli daerah kita. Jadi, pendapatan asli daerah kita inilah yang perlu kita tingkatkan,” ucapnya.

    Baca juga:  Kumpulkan Kadistrik dan Lurah, Ini Arahan Bupati Manokwari

    Hermus mengajak masyarakat dan wajib pajak untuk menyukseskan Pekan PBB P2 sebagai bukti kecintaan terhadap Manokwari.

    Peserta yang beruntung berkesempatan mendapat hadiah menarik, yakni hadiah utama 1 unit sepeda motor, 3 unit TV 32 inch, 3 unit mesin cuci, 3 unit kulkas satu pintu, tiga unit rice cooker, 3 unit dispenser, 3 unit kipas angin. (LP8/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...