25.1 C
Manokwari
Kamis, Mei 16, 2024
25.1 C
Manokwari
More

    Forum Lalu Lintas Manokwari Dibentuk, Ini Tugas dan Fungsinya

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manokwari, Jasa Raharja Papua Barat, Dinas Perhubungan Manokwari, PT Jasa Raharja, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Manokwari, membentuk Forum Lalu Lintas Manokwari.

    Forum di tingkat kabupaten ini sebagai berfungsi wadah organisasi resmi guna mewujudkan tata kelola lalu lintas yang baik dan berkeselamatan.

    Baca juga:  Penyu Makin Langka, Polairud Ajak Masyarakat Pesisir Manokwari Ikut Peduli

    Kepala Satlantas Polres Manokwari, Iptu Subhan S. Ohoimas, mengungkapkan pembentukan forum lalu lintas dan angkutan jalan sudah seharusnya terbentuk di tingkat kabupaten/kota.

    “Forum ini berisi sejumlah instansi terkait yang nantinya dapat menyelesaikan sejumlah permasalahan yang terjadi berkaitan dengan lalu lintas dan angkutan jalan. Dalam forum ini merupakan kerja bersama sejumlah pilar dari instansi yang berjalan sesuai dengan tupoksinya,” ujar Subhan.

    Baca juga:  Rayakan HUT Teluk Bintuni, CV Sugandi Qolbi Barokah Turunkan Harga Minyak Tanah

    Subhan mengatakan, forum ini akan membahas dan mencari penyelesaian terkait dengan fenomena-fenomena lalu lintas, termasuk perencanaan kegiatan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian berkaitan dengan lalu lintas.

    “Dengan sudah terbentuk secara resmi maka kerja-kerja ataupun rekomendasi yang dikeluarkan resmi dan dapat dipertanggungjawabkan,” tambahnya.

    Baca juga:  Relawan Amin Muda Manokwari Suarakan Anti Korupsi

    Perwakilan dari Dinas Perhubungan Manokwari, Nixon Napoleon, mengatakan forum ini diharapkan mampu menyinergikan tugas pokok dan fungsi tiap instansi penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan dalam menganalisis permasalahan, menjembatani, menemukan solusi, dan meningkatkan kualitas pelayanan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pengasuh Ponpes di Manokwari Dukung Suyanto Jadi Wakil Bupati

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Dataran Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, menyatakan Suyanto adalah figur yang layak menjadi wakil bupati Manokwari...

    More like this

    Pengasuh Ponpes di Manokwari Dukung Suyanto Jadi Wakil Bupati

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Dataran Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat,...

    Dokter Engeline Ingatkan Wanita Manokwari Pentingnya Skrining Kanker Serviks sejak Dini

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Dr. Engeline Chelsya Setiawan, pemilik Klinik Kecantikan dr. Eline Aesthetic Center di...

    Ketua Ikaswara Daftar Bacawabup di PKB Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara) Manokwari Suyanto SH.,...