26.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Kapolda Papua Barat Berikan Bantuan Peralatan Pendidikan ke PKBM di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, memberikan sejumlah bantuan peralatan pendidikan bagi Yayasan Kasih Rumbai Koteka sebagai salah satu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Manokwari.

    “Saya sudah jalan ke daerah-daerah. Pendidikan dan kesehatan menjadi persoalan utama di Papua Barat. Selama mendapat kepercayaan bertugas di sini saya akan berupaya untuk berbuat,” kata Daniel usai memberikan bantuan, Jumat (7/10/2022).

    Baca juga:  Ditkrimsus Polda Papua Barat Ungkap Modus Tersangka TPPU Dana Hibah KONI

    Daniel mengaku prihatin dengan kondisi dunia pendidikan di Papua Barat. “Saya sedih melihat kondisi itu sehingga apa yang dilakukan oleh Yayasan ini menjadi awal bagi pergerakan bagi anak-anak yang putus sekolah. Kegiatan yang dilakukan ini bisa menjadi pilot project dengan adanya dukungan juga dari pemda. Sebagai generasi penerus, kita harus mempersiapkan anak-anak ini dengan baik,” terangnya.

    Baca juga:  Diperpanjang Lagi, ASN Kerja Dari Rumah Hingga 24 Oktober

    Sementara, Ketua Yayasan Kasih Rumbai Koteka Papua Barat, Ayub Msiren, mengungkapkan saat ini pihaknya sudah memiliki anggota anak-anak kurang mampu yang putus sekolah mencapai 175 anak.

    “Memang pembinaan anak-anak ditujukan bagi anak-anak kurang mampu. Kita upayakan agar anak-anak ini bisa melanjutkan pendidikan sesuai jenjang pendidikannya. Memang ini perlu peran serta semua pihak agar bersama mengentaskan persoalan pendidikan di Papua Barat kususnya,” ungkapnya.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Ajak Jajaran Tanam Pohon: 1 Personel 10 Bibit

    PKBM yang dipusatkan di Kelurahan Sanggeng tersebut selain membina anak-anak yang putus sekolah dan membantu melanjutkan pendidikan, anak-anak binaan yayasan juga diberikan sejumlah pelatihan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Dominggus Daftar di Perindo Maju Pilgub PB, Singgung Lawan Kotak Kosong

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dominggus Mandacan mengantarkan berkas pendaftarannya ke DPW Partai Perindo Papua Barat (PB) untuk berkompetisi pada Pilgub Papua Barat 2024, Selasa (7/5/2024)....

    More like this

    Dominggus Daftar di Perindo Maju Pilgub PB, Singgung Lawan Kotak Kosong

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dominggus Mandacan mengantarkan berkas pendaftarannya ke DPW Partai Perindo Papua Barat...

    Bongkar Produksi Miras Rumahan Illegal, Ditresnarkoba Amankan 4 Tersangka  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Direktorat Reserse dan Narkoba Polda Papua Barat membongkar produsen minuman keras (Miras)...

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...