27 C
Manokwari
Rabu, Mei 1, 2024
27 C
Manokwari
More

    Berangkat Sepekan Lagi, LP3KD PB Harap Dana Kontingen Pesparani Nasional Katolik II Segera Cair

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kontingen Papua Barat yang akan bertanding pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan berangkat sepekan lagi.

    Namun, hingga kini dana untuk akomodasi kontingen untuk mengikuti hajatan akbar ini belum cair dari pemerintah daerah. “Mudah-mudahan segera direalisasi untuk keberangkatan kontingen Papua Barat,” kata Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Papua Barat, Roberth K.R. Hammar, Kamis (6/10/2022).

    Baca juga:  Dari Pembukaan Pesparani Katolik Nasional II: Bukti Harmoni Sesama Anak Bangsa

    Diberitakan sebelumnya, Pesparani Katolik Nasional II di Kupang, NTT, berlangsung pada 28-31 Oktober 2022. Sempat tertunda dua tahun imbas pandemi Covid-19, ajang yang mengangkat tema Membangun Persaudaraan Sejati untuk Indonesia Maju ini rencananya akan dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

    Roberth mengatakan belum tahu pasti berapa dana yang akan dihibahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat untuk kegiatan yang sudah dibahas dalam peraturan gubernur (pergub) bersamaan dengan dana Pesparawi Nasional Juni 2022 Yogyakarta dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi dan nasional.

    Baca juga:  Menag Yaqut: Pesparani Nasional Momentum Umat Katolik Membangun Bangsa

    Khusus dana Pesparani Katolik Nasional II Kupang, kata Roberth, masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Papua Barat 2022. Dana yang diajukan Rp16 miliar, kemudian disetujui Rp8 miliar. Informasi terakhir hanya akan Rp4 miliar.

    Baca juga:  Kontingen Papua Barat Siap Bersaing di Pesparani Katolik Nasional II Kupang

    “Namun, belum pasti padahal waktu keberangkatan tersisa sepekan. Menunggu surat keputusan pemberitahuan bantuan itu, tinggal kita laporkan kembali ke Penjabat Gubernur (Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw) dan Sekda (Sekretaris Daerah, Nataniel D. Mandacan),” ucap Roberth. (LP2/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota...

    Resmi Daftar di PDIP, Dominggus Mandacan Akui Disodori 13 Calon Pendamping

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dominggus Mandacan resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat lewat PDI...

    Operasi Trisila di Papua-Maluku, TNI AL Kerahkan 5 KRI dan 300 Prajurit

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut menyiapkan sejumlah alutsista dan 300...