28.3 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Naik drastis, 735 pasien COVID-19 Papua Barat sembuh

    Published on

    Manokwari- Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua Barat melaporkan sebanyak 735 pasien di provinsi tersebut dinyatakan sembuh pada Selasa (13/10). Naik cukup drastis dibanding sehari sebelumnya.

    “Hari kita mendapat laporan yang sangat menggembirakan. Sebanyak 735 pasien berhasil sembuh dari COVID-19. Masing-masing dari Kota
    Sorong dan Teluk Wondama,” ucap Juru Bicara Penanganan COVID-19 Papua Barat, Arnoldus Tiniap di Manokwari, Selasa.

    Di Kota Sorong dilaporkan sebanyak 730 pasien yang berhasil sembuh. Sedangkan lima pasien yang lain dari Kabupaten Teluk Wondama.

    Baca juga:  Belum Sepekan, Serapan Anggaran Papua Barat Naik 1 Persen

    “Kita bersyukur hari ini cukup banyak yang sembuh. Ini berita menggemberikan untuk kita semua, tapi ingat kita harus tetap waspada karena penularan COVID-19 di Papua Barat sudah cukup tinggi,” kata Arnold lagi.

    Ia mengutarakan, secara akumulatif kasus COVID-19 di Papua Barat tercatat sebanyak 3079 orang. Dari jumlah itu 2.330 diantaranya berhasil sembuh, 42 orang meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Buka Puasa Bersama Warga Binaan Lapas Manokwari

    Selain pasien sembuh, lanjut Tiniap, pada Selasa (13/10) di Papua Barat masih terjadi penambahan kasus COVID-19 sebanyak 43 orang. Temuan itu terakumulasi dari 23 kasus ditemukan di Manokwari, 19 kasus di Kota Sorong dan satu kasus lainya di Manokwari Selatan.

    “Semua pihak harus tetap waspada, baik Satgas, masyarakat umum, ASN (aparatur sipil negara), tenaga kesehatan termasuk pelaku usaha. Terbukti COVID-19 sudah menyebar cukup cepat disetiap lapisan,” kata dia lagi.

    Baca juga:  Dinkes Papua Barat Giatkan Imunisasi TT WUS dan Skrining Kesehatan Pelajar di Kaimana

    Ia menambahkan, tambahan pasien sembuh yang cukup signifikan hari ini mendongkrak persentasi kesembuhan kasus COVID-19 di Papua Barat menjadi 75,7 persen. Sehari sebelumnya yakni Senin (12/10) persentase kesembuhan pasien di Papua Barat tercatat pada angka 52,5 persen. (LPB1/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...