27.3 C
Manokwari
Sabtu, April 27, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Viral Video Anggota Polisi Dipukul Oknum Anggota TNI Berakhir Damai

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Video berdurasi lebih dari satu menit memperlihatkan seorang warga yang usut punya usut merupakan oknum anggota TNI yang hendak melakukan kekerasan terhadap anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manokwari viral di masyarakat.

    Pria yang dalam video berbaju hitam tersebut dihentikan oleh anggota Satlantas diduga karena melanggar aturan lalu lintas, di antarnya tidak menggunakan helm.

    Baca juga:  Dirlantas Polda Papua Barat Jempol Layanan SIM Polres Manokwari

    Oknum anggota TNI AD yang bertugas di Rindam XVIII/Kasuari tersebut setelah melalui mediasi dari kedua institusi akhirnya sudah saling bermaafan dengan anggota Unit Turjawali Satlantas Polres Manokwari.

    Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom, mengatakan persoalan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

    “Kita sudah melakukan langkah-langkah akhirnya dari kedua anggota yang ada dalam video itu sudah bertemu dan saling memaafkan dan mengakui adanya kesalahpahaman,” ujar dia usai bertemu dengan komandan Rindam dan oknum anggota TNI-AD tersebut.

    Baca juga:  Warga Manokwari Ditembak Orang Tak Dikenal, Polisi Usut Pelaku

    Sementara itu, komandan secata Rindam XVIII/Kasuari, Letkol Inf. Ahmad Siswahadi, menjelaskan persoalan tersebut hanya dilakukan oleh oknum anggota.

    “Sebenarnya bukan persoalan yang besar karena hanya dilakukan oleh oknum anggota kami. Kita sudah selesaikan secara kekeluargaan sehingga tidak ada persoalan lagi. Memang anggota kami ini dibawah pengaruh minuman keras sehingga tidak bisa mengontrol dirinya termasuk tindakannya,” ungkap dia.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Tunda Sekolah Tatap Muka, Sekolah Sambut Baik

    Ahmad juga menegaskan persoalan ini menjadi perhatian serius jajarannya agar tidak ada kejadian serupa terulang kembali.

    Insiden yang terjadi Selasa (4/10/2022) pagi itu sempat menjadi perbincangan warga Manokwari dan mendapat respons beragam. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik. Kenaikan diprediksi bakal berlangsung hingga Lebaran Idul Adha mendatang. Tuti, salah...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    Januari-April Kejari Teluk Bintuni Tangani 33 Kasus Pidana Umum, 15 Inkrah

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) Boston Siahaan mengatakan, sepanjang Januari hingga...