27.5 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Minta Pelaku Penyerangan di Moskona Segera Ditangkap

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, meminta aparat berwajib untuk segera menangkap pelaku penyerangan warga sipil oleh kelompok TPNPB-OPM di Kampung Meyerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

    Hermus mengatakan, TNI-Polri sebagai perangkat negara harus mampu melindungi dan menyelamatkan nyawa tiap warga negara Indonesia yang berdiam dan membangun kehidupan di tanah Papua.

    Baca juga:  Pemenuhan Kebutuhan Pangan, Pemkab Manokwari Komitmen Tingkatkan Lahan Sawah

    “Untuk itu kami sangat berharap agar TNI-Polri segera memburu dan melakukan penangkapan terhadap seluruh pelaku yang telah melakukan kejahatan serta memproses secara hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku setimpal dengan perbuatan mereka,” kata Hermus, Senin (3/10/2022).

    Baca juga:  353 Ketua RT/RW Dapat Insentif dari Pemkab Manokwari

    Hermus juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan bersama TNI-Polri untuk melakukan deteksi dini. “Ciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Manokwari. Mari kita bersatu melawan,” pesannya.

    Baca juga:  Penanganan Stunting di Teluk Bintuni Belum Optimal, Perlu Kerja Sama OPD

    Penyerangan TPNPB-OPM sebelumnya terjadi di Kampung Meyerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (29/9/2022). Empat orang warga sipil meninggal dunia dalam kejadian ini dan sudah dikembalikan ke kampung halaman masing-masing. (LP8/Red)

    Latest articles

    PWI Kritik Pemprov Papua Barat: Kerja-kerja Pers Diabaikan

    0
    MANOKWARI,linkpapua.com- Ketua PWI Papua Barat Bustam melontarkan kritik kepada Pemprov Papua Barat yang dinilai telah mengabaikan peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi. Bustam...

    More like this

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...

    Bupati Manokwari Maknai Pentingnya Halal Bi Halal Sebagai Wadah Persatuan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri Halal Bi Halal yang digelar DPD Partai...

    Daftar di PAN, Hermus Segera Umumkan Pendamping di Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari incumbent Hermus Indou secara resmi mengambil formulir pendaftaran calon kepala...