27.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Beredar Informasi KKB Teror Warga, Kapolres Teluk Bintuni: Itu Hoaks!

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Beredar informasi di tengah masyarakat bahwa kelompok kriminal bersenjata (KKB) ke Kota Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, untuk membuat teror. Informasi ini telah menyebar di berbagai media sosial dan aplikasi pesan.

    Menyikapi hal ini, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar, menegaskan informasi itu adalah hoaks. Dia menyampaikan bahwa Kota Bintuni dalam kondisi aman.

    Baca juga:  Bagikan Ratusan Bendera di Tiga Distrik, Kapolres Teluk Bintuni: Tetap Merah Putih!

    “Masyarakat tenang saja. Kita dari Polres Teluk Bintuni tetap mengantisipasi hal-hal yang mencurigakan,” kata Junov kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

    Junov juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah termakan informasi yang tidak jelas sumbernya. “itu berita hoaks. kemudian kepada masyarakat juga untuk tidak dengan mudahnya menyebar atau men-share berita-berita yang belum tentu benar. Semua berita disaring dulu, jangan asal di sebar, karena dengan adanya kegaduhan di masyarakat kelompok itu menjadi senang karena terornya berhasil,” bebernya.

    Baca juga:  Telan Rp34,7 M, Proyek Air Baku BWS Papua Barat tak Dinikmati Warga Bintuni

    Junov menambahkan, personel Polres Teluk Bintuni rutin melakukan patroli. Dia pun berharap saat masyarakat melihat ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat.

    Adapun hoaks yang telah menyebar berbunyi sebagai berikut.

    “Info terbaru malam ini, utk keluarga, teman, kerabat yang ada grup wa, bahwa ada 4 org daro kKB dimeyerga kemarin datang kekota, akan membuat kacau dgn cara memadamkn lampu listrik atw limit, setelah yanglg punya rumah keluar, disitulah mereka beraksi, jd informasi ini buat kita ingat & antisipasi hal tersebut, terutama didaerah pasar. kita berdoa semoga tidak terjadi pengacau seperti ini.” (LP5/Red)

    Latest articles

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi yang digelar di Hotel Mansinam Beach Manokwari, Jumat (3/5/2024). Salah...

    More like this

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...