26.4 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pimpinan OPD Papua Barat Diminta Segera Susun RKA Bayangan APBD Induk 2023

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat diminta segera menyusun rencana kerja anggaran (RKA) untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk 2023.

    “Karena kita kemarin terlambat pada perubahan sehingga tadi Bapak Sekda (Sekretaris Daerah Papua Barat, Nataniel D. Mandacan) mengingatkan agar OPD menyiapkan RKA bayangan dulu. Supaya penginputan tidak sudah dan ada bayangan program yang akan dilaksanakan,” kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Papua Barat, Melkias Werinussa, kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

    Baca juga:  Penjabat Sekda Papua Barat: Korupsi Ancam Hak Sosial dan Ekonomi Masyarakat

    Kata dia, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) merupakan tim yang saling berkaitan, tetapi peran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang lebih didorong. “Karena untuk penyusunannya kalau penganggaran masuk di keuangan,” ucapnya.

    Baca juga:  Dishut Papua Barat Fokuskan SDM, Peningkatan Ekonomi, dan Perubahan Iklim dalam Rakornis

    Werinussa berharap semuanya sudah mulai bergegas sedari sekarang agar tidak keteteran nantinya. Selain itu, para admin di OPD diundang untuk dilakukan pembekalan sehingga tidak mengalami kendala dalam penyusunan.

    Baca juga:  Hasil Raker Bupati Papua Barat: 12 Kesepakatan untuk Atasi Stunting, Kemiskinan, dan Sukseskan Pemilu 2024

    “Kita harap Bappeda sudah mulai sosialisasi cara penginputan karena SIPD (Sistem Informasi Pemerintahan Daerah) ini selalu berubah dan harus mekanisme disosialisasikan sehingga tidak mengalami penyendatan,” paparnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...