27.6 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Lakalantas Mobil Vs Motor di Depan Kampus Unipa, Polisi Kejar Sopir Kabur

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di depan kampus Universitas Papua (Unipa), Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (29/9/2022) pagi, sekitar pukul 06.00 WIT.

    Kecelakaan melibatkan mobil dan motor. Motor Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi DS 2127 KI rusak parah. Sementara, sopir alias pengemudi bersama mobilnya kabur meninggalkan lokasi.

    Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manokwari, Ipda Immanuel Arwam, menjelaskan dalam insiden ini mobil yang menabrak kendaraan bermotor langsung pergi meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP).

    Baca juga:  17 Januari, DPW PPP Papua Barat Mulai Penjaringan Balaceg

    “Pengendara motor datang dari arah Beringin tujuan Polsek Amban. Sesampainya di pertigaan Manunggal, motor Yamaha Jupiter Z hendak belok kanan. Tiba-tiba datang dari arah berlawanan mobil dalam kecepatan tinggi sehingga hilang kendali dan menabrak motor yang sudah berada di jalur sebelah kiri (jalur jalan mobil) dan menyeret motor tersebut,” beber Immanuel.

    Baca juga:  Sukseskan Vaksinasi, Kapolsek Masni Bakal Edukasi Sampai Pelosok

    Dikatakannya, pengendara motor, Marthinus Zonggonauw, sempat melompat dari kendaraannya. “Akibat kejadian tersebut pengendara motor mengalami luka-luka dan kerusakan material pada kendaraan. Kemudian sesaat setelah kejadian mobil dan pengemudinya meninggalkan TKP (melarikan diri) ke arah Pantura, Amban. Kita juga mengecek CCTV di sekitar TKP untuk mengidentifikasi mobil tersebut,” terangnya.

    Baca juga:  Operasi Zebra Mansinam 2022, Kapolres Manokwari Minta Personel Jangan Kontraproduktif

    Dari insiden ini, empat orang saksi sudah dimintai keterangan. Kepolisian masih berupaya mengejar pengendara mobil yang hingga saat ini belum ditemukan. Motor yang terlibat kecelakaan diamankan di halaman Satlantas Polres Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Paul Finsen Mayor Dukung Septinus Lobat Jadi Calon Wali Kota Sorong

    0
    SORONG, Linkpapua.com-Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 Dapil Papua Barat Daya, Paul Finsen Mayor, menginginkan Septinus Lobat, Pj Wali Kota Sorong saat ini, terus...

    More like this

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik...

    Harga Tomat Tembus Rp55.000 per Kilogram di Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Harga tomat mengalami kenaikan signifikan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Faktor...

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...