26.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Garap Potensi Wisata, Asisten II Setda Papua Barat: Harus Kerja Sama-sama

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Provinsi Papua Barat kaya akan sumber daya alam (SDA), termasuk di sektor pariwisata. Hanya, hingga kini belum tergarap dengan baik.

    Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Papua Barat, Melkias Werinussa, mengakui hal itu. Menurutnya, pengembangan pariwisata di Bumi Kasuari menjadi tanggung jawab bersama, khususnya para pemangku kebijakan.

    Baca juga:  Harapan Paulus Waterpauw Usai Masa Jabatannya Diperpanjang

    “Bagaimana mendorong pariwisata untuk berkembang dan kita ada potensi itu. Kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri, kita harus kerja sama-sama. Konsepnya seperti apa, kita perlu duduk bicarakan,” kata Werinussa di salah satu pusat perbelanjaan di Manokwari, Kamis (29/9/2022).

    Baca juga:  Waterpauw Belum Tahu Soal Perpanjangan Masa Jabatan MRPB

    Menurutnya, salah satu yang menjadi tantangan besar saat ini adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM). Selain itu, tentunya juga dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat.

    “Pembangunan pariwisata juga menyangkut dengan sosial budaya orang asli Papua. Kalau ingin kembangkan, siapkan SDM dan fasilitas, maka saya percaya tanpa pertambangan kita akan kuat,” ucapnya.

    Baca juga:  Tersisa Hitungan Hari, Belum Ada Persiapan HUT Provinsi Papua Barat

    Salah satu destinasi andalan Papua Barat saat ini ada di Kabupaten Raja Ampat. Namun, kata Werinussa, kabupaten/kota lainnya pun sesungguhnya punya potensi memadai. “Kalau bisa dikembangkan, maka akan bisa menopang perekonomian,” tuturnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Gemira Papua Barat Wujudkan Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

    0
    MANOKWARI SELATAN, Linkpapua.com-Program makan siang gratis kepada siswa sekolah, rupanya bukan sebatas janji kampanye belaka, namun sudah direalisasikan. Seperti yang dilakukan oleh Gemira Papua...

    More like this

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...

    BPS Catat IKG Papua Barat Tahun 2023 Menurun

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, indeks ketimpangan gender (IKG) pada 2023 di Papua...