27 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
27 C
Manokwari
More

    Kenaikan Tarif Pejasa Ojek Belum Dikoordinasikan ke Dishub Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kenaikan harga tarif pejasa ojek dampak dari kenaikan sejumlah jenis bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Manokwari dilakukan tanpa koordinasi dari penyedia jasa ojek ke Dinas Perhubungan, Perikanan, dan Kelautan Manokwari sebagai perangkat daerah teknis.

    Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan, Perikanan, dan Kelautan Manokwari, Marthen Baransano, mengungkapkan seharusnya penyedia jasa ojek terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihaknya.

    Baca juga:  Lomba Yospan Jalan HUT Kota Manokwari, Wabup Edi Budoyo: Lestarikan Budaya Papua

    “Memang ada penyedia jasa ojek yang menaikkan tarif tanpa koordinasi dengan dinas. Seharusnya kenaikan harga itu bisa disampaikan dengan melihat selisih harga melalui kesepakatan bersama, termasuk masyarakat sebagai pengguna jasa ojek,” kata Marthen, Rabu (28/9/2022).

    Baca juga:  Pengembangan Bandara Rendani, Bupati Manokwari Bahas Rencana Alih Trase dan Jembatan

    Pihaknya juga sudah menyusun draf peraturan bupati (perbup) berkaitan dengan tarif ojek tersebut. “Dalam penentuan tarif ada batas bawah dan batas atas berkisar Rp7.000 hingga Rp10.000. Sementara draf perbupnya masih digodok di Bagian Hukum. Jika perbupnya sudah rampung kita akan mengundang lima pengurus penyedia jasa ojek yang ada di Manokwari. Jika dilihat dari aspek kenaikan harga BBM memang sudah seharusnya ada penyesuaian harga pejasa ojek, tetapi harus terlebih dahulu kita duduk bersama,” bebernya.

    Baca juga:  Gaspol! Lomba Jonson Semarakkan Rangkaian HUT Pekabaran Injil di Manokwari

    Dikatakannya, meskipun kenaikan harga BBM berdampak pada tarif jasa ojek, tetapi yang terpenting adalah tarif tersebut tidak merugikan masyarakat sebagai pengguna. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...