26.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Satlantas Polres Manokwari Libatkan Polisi Cilik Sosialisasi Kesadaran Berlalu Lintas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manokwari akan melibatkan polisi cilik (pocil) dalam upaya edukasi dan sosialisasi tentang aturan lalu lintas.

    Kepala Satlantas Polres Manokwari, Iptu Subhan S. Ohoimas, menjelaskan polisi cilik yang direkrut merupakan hasil seleksi dari sekolah-sekolah di Kabupaten Manokwari. Dari hasil seleksi terpilih 31 anak untuk mengikuti pelatihan selama sebulan.

    Baca juga:  Tekan Angka Penyebaran, Satgas Covid-19 Wondama Jaga Ketat Jalur Laut

    “Ini merupakan upaya kami untuk memberikan wawasan tentang disiplin berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini karena keberhasilan membentuk pelopor keselamatan berlalu lintas dilakukan sejak dini. Dengan pola pikir dan pemahaman dalam budaya tertib berlalu lintas diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memahami aturan berlalu lintas,” ujar Ohoimas, Senin (26/9/2022).

    Baca juga:  DPD BKPRMI Manokwari Gelar Buka Puasa bersama OKPI

    Dikatakannya, salah satu barometer kemajuan daerah adalah ketertiban dalam berlalu lintas. Satlantas Polres Manokwari, kata dia, akan melaksanakan sejumlah sosialisasi di sekolah-sekolah dari tingkat SD hingga SMA.

    Baca juga:  Satpol PP dan Damkar Raja Ampat Sosialisasi Mitigasi Kebakaran di Bonkawir

    Para polisi cilik selama pelatihan dibekali dengan sejumlah kemampuan, seperti baris-berbaris, gerakan dasar pengaturan lalu lintas, dan tata tertib berlalu lintas. (LP3/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...