28.6 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Pj Bupati Maybrat Bantah Dirinya Diadang TPNPB-OPM

    Published on

    MAYBRAT, Linkpapua.com – Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu, membantah klaim Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) bahwa dirinya diadang oleh kelompok tersebut.

    Bernhard disebut diadang saat akan memasuki Kampung Kisor, Distrik Aifat. Bernhard memastikan bahwa informasi itu tidak benar. “Jadi, informasi bahwa saya diadang itu tidak benar karena rencana saya ke Kisor itu masih menunggu (jadwal),” kata Bernhard kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

    Baca juga:  Syukuran HUT Ke-46, Warga KKSS Papua Barat Diharap Tetap Jaga Silaturahmi

    Bernhard mengatakan, pihaknya masih menunggu jadwal sebab dirinya bersama jajaran muspida setempat ingin agar masuk sampai ke wilayah Aifat Selatan, Aifat Timur Tengah, hingga Aifat Timur Jauh. “Karena masyarakat Kabupaten Maybrat ada di sana mereka layak dan harus mendapat pelayanan,” ucapnya.

    Dia menyampaikan, baik pemerintah daerah maupun aparat TNI-Polri menjamin agar masyarakat Maybrat terus melakukan aktivitas seperti biasa.

    Baca juga:  TPNPB-OPM Akui Sebagai Dalang Penyerangan yang Tewaskan TNI di Maybrat

    Kapolres Maybrat, AKBP Gleen Rooi Molle, berpesan agar masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa. “Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang beredar ataupun propaganda TPNPB di atas sana,” pesannya.

    Sebelumnya, Juru Bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom, menyebut TPNPB-OPM pimpinan Kodap IV Wilayah Sorong Raya, Brigadir Jenderal Denny Mos, menguasai SD Kisor dan mengibarkan bendera bintang Kejora, Sabtu (17/9/2022).

    Baca juga:  Juru Bicara TPNPB-OPM: Dokter Itu yang Duluan Keluarkan Pistol

    “Distrik Aifat Selatan dan Distrik Aifat Timur Tengah terjadi pembukaan sekolah oleh militer (TNI dan Polri) bersama Penjabat Bupati Maybrat. Mereka masuk di Kampung Sori dan Kampung Kisor,” ungkapnya.

    Sambom mengungkapkan Pj Bupati Maybrat dan aparat TNI-Polri yang awalnya ingin menuju sekolah itu batal meneruskan perjalanan karena diadang TPNPB-OPM. (LP2/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja...

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    Andrison Sangkek Deklarasi Maju Pilkada Maybrat, Siap di Jalur Perseorangan

    MAYBRAT, Linkpapua.com- Tokoh intelektual muda asal Aitinyo Kabupaten Maybrat, Andrison Sangkek digadang-gadang masuk dalam...