27.2 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Jadi Keluhan Masyarakat, DPRD Manokwari Minta Pemkab Selesaikan Persoalan Air Bersih

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – DPRD Manokwari mendorong Pemkab Manokwari untuk menyelesaikan persoalan air bersih di Manokwari. Masyarakat selama ini telah sering kali mengeluhkan pemenuhan ketersediaan air bersih.

    Ketua Fraksi Golkar DPRD Manokwari, Suriyati Faisal, mengatakan persoalan air bersih selalu disampaikan masyarakat terutama dalam agenda reses.

    “Persoalan air bersih ini selalu dikeluhkan oleh masyarakat sehingga dari DPRD beberapa waktu lalu menggelar RDP dengan instansi terkait termasuk dari Balai Perairan. Dari penyampaiannya sebenarnya fasilitas terutama program dari pemerintah pusat berupa instalasi dari penampungan ke rumah-rumah warga maupun ketersediaan sumber air sudah tersedia,” ujar Suriyati, Kamis (15/9/2022).

    Baca juga:  Pengusaha OAP Desak Kejati Usut Dugaan 'KKN' Proyek SMKN Kehutanan Manokwari di Kota Sorong

    Dikatakannya, yang sering menjadi persoalan adalah pemalangan pada sumber-sumber air. Dari sekitar lima sumber air yang memasok air di Manokwari, tidak semuanya bisa aktif. Imbasnya, pada saat ada yang dipalang, distribusi air akan berkurang otomatis.

    Baca juga:  Samsul Hadi Sambut Baik Revitalisasi Pasar Sanggeng

    “Sumber air bersih untuk Manokwari ada di Rendani, Maruni, Amban, dan beberapa lokasi lainnya. Sehingga jika ada yang tidak beroperasi terutama karena dipalang pasti akan ada wilayah yang pasokan airnya terganggu,” ungkap dia.

    Suriyati mengatakan, PDAM sebagai perusahaan milik daerah yang ditunjang dengan OPD memiliki manfaat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih dan dividen. “Kalaupun belum bisa memberikan dividen untuk pemda, setidaknya PDAM dapat memberikan pelayanan yang baik untuk kebutuhan air bersih masyarakat,” ucapnya.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni: 3 Personel Dapat Penghargaan, 1 Dipecat Tidak dengan Hormat

    Atas persoalan ini, DPRD Manokwari meminta pemda dapat menertibkan dokumen, terutama berkaitan dengan ganti rugi tanah pada fasilitas-fasilitas penting. (LP3/Red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    Pemprov PB Minta Persiapan Kedatangan Wamendagri dan Pangdam Kasuari Dimatangkan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat meminta seluruh stakeholder mematangkan persiapan kedatangan Wakil Menteri...

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...