26.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Letakkan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Kampung Udapi Hilir

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, meletakkan batu pertama pembangunan puskesmas di Kampung Udapi Hilir, Satuan Permukiman (SP) 4, Distrik Prafi, (Jumat/9/9/2022).

    Hermus mengatakan, sebagian besar sarana dan prasarana yang digunakan saat ini merupakan peninggalan dari pemerintahan sebelumnya dan belum ada pembaharuan.

    Baca juga:  Cari Rumah Idaman, Kunjungi Pameran REI Papua Barat di MCM Saja

    “Fungsinya sudah mengalami penurunan kualitas dan tidak memadai untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas dan prima kepada seluruh masyarakat di Manokwari,” kata dia.

    Hermus pada kesempatan ini juga mengungkapkan masih minimnya sumber daya manusia (SDM) tenaga kesehatan di tiap puskesmas. Dirinya pun berharap ke depan terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

    Baca juga:  Musrenbang RKPD 2024, Bupati Manokwari: Fokus Ekonomi, Pendidikan, dan Kesehatan

    Hermus mengaku sering turun lapangan untuk mengetahui secara langsung kondisi objektif yang terjadi di tiap unit pelayanan kesehatan.

    Baca juga:  Komcab Pemuda Katolik Mansel Kumpulkan 4 Juta Untuk NTT

    “Memang tidak ada sesuatu yang mudah diselesaikan dalam waktu yang singkat. Tetapi, semua tergantung keadaan kita untuk memperbaiki keadaan. Pasti ada jalan keluar dan bisa menyediakan sarana prasarana dan sumber daya manusia yang baik,” tuturnya. (LP8/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...