26.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 8, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    DPRD Manokwari Minta TAPD Segera Masukkan Materi APBD-P 2022

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – DPRD Manokwari mengingatkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk segera memasukkan materi APBD-P 2022. Hal itu perlu dilakukan agar mekanisme pembahasannya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Manokwari.

    “TAPD harus segera menyampaikan materi KUA-PPAS sebagai komponen dalam APBD ke DPRD Manokwari. Apalagi ini sudah memasuki bulan September karena jadwal pembahasannya sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Bamus harus pada awal September ini,” ujar Wakil Ketua DPRD Manokwari, Bons Rumbruren, Kamis (8/9/2022).

    Baca juga:  Kantor Bupati Manokwari Sering Dibobol Maling, Bons Rumbruren: Harus Proses Hukum

    Diungkapkannya, jika pembahasan terlambat dilaksanakan dikhawatirkan berpengaruh terhadap agenda-agenda lainnya. Termasuk pembahasan APBD induk 2023. DPRD Manokwari berharap agar pembahasan-pembahasan dapat berjalan tepat waktu.

    Baca juga:  Skema Baru AKD DPRD Manokwari: Masrawi Ketua Bapemperda, Henock Ketua BK

    “Tentunya agenda ini saling berkaitan. Kita upayakan sesuai dengan jadwal karena setelah APBD-P harus membahas APBD induk 2023. Ini semua ada kaitannya. Sehingga eksekutif juga harus upayakan agar serapan anggaran maksimal,” tutup politisi NasDem tersebut.

    Baca juga:  Kepala Kampung di Teluk Bintuni Ditahan Usai Tembak Pria Pakai Senjata Angin Tabung

    Ketua TAPD yang juga Sekda Manokwari, Henri Sembiring, belum lama ini menyampaikan pembahasan APBD-P 2022 akan dilaksanakan di awal September ini. (LP3/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...