27 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27 C
Manokwari
More

    Tekor, Nelayan Manokwari Tegas Tolak Kenaikan Harga BBM

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kelompok nelayan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dengan tegas menyatakan penolakan terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

    Ketua kelompok nelayan Nusantara Tuna Jaya, Lahada, yang ditemui wartawan, Kamis (8/9/2022), mengatakan pendapatan nelayan tekor alias tidak mengimbangi kenaikan harga BBM.

    “Mewakili seluruh nelayan Manokwari, kami menolak kenaikan harga BBM. Pemerintah menaikkan harga BBM di sisi lain nelayan tidak mampu mengimbangi,” ujarnya.

    Baca juga:  Jadi Saksi Langsung, Pangdam XVIII/Kasuari Terpesona Pengalengan Hasil Laut di Teluk Bintuni

    Kata Lahada, penyaluran BBM juga harus dilakukan evaluasi. Pasalnya, kuota BBM sudah tidak cukup dengan jumlah nelayan yang ada.

    “Kuota yang ditetapkan untuk nelayan 100.000 liter per bulan. Harus ada peningkatan kuota BBM untuk memenuhi kebutuhan nelayan,” jelasnya.

    Baca juga:  DLH Manokwari Tak Tahu Aktivitas Ilegal Mining, Sraun : Itu Merusak Lingkungan

    Mengenai stasiun pengisian bahan bakar nelayan (SPBN), kata dia, tidak menjadi masalah walaupun hanya ada satu unit. Namun, menjadi persoalan saat ini adalah pengelolaan dan kuota yang kurang.

    “Tapi, kalau bisa pemerintah bisa buat satu lagi entah di mana. Kita harap bisa ada penambahan 50.000 liter per bulan sehingga bisa memenuhi kebutuhan nelayan,” paparnya.

    Baca juga:  BPOM Manokwari Tingkatkan Sinergitas Lintas Sektor Jamin Keamanan Obat dan Makanan

    Dia mengungkapkan, di Manokwari saat ini ada dua kelompok besar nelayan, yakni nelayan Nusantara Tuna Jaya dan orang asli Papua (OAP).

    Saat ini, sementara dilakukan pendataan jumlah nelayan di Manokwari sehingga bisa meningkatkan kuota BBM untuk nelayan. (LP9/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mendaftarkan diri dalam menghadapi pilkada November...

    More like this

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...

    Jelang Pilkada, Hanura Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari akan membuka...

    Hadiri Halal Bi Halal KKSM, Hermus Dinobatkan jadi Warga Kehormatan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Surabaya Manokwari...