27.5 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Ketua BKOW Papua Barat Harap Keterwakilan Perempuan Meningkat pada Pemilu 2024

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi bertajuk “Perempuan dan Politik” yang diikuti sejumlah perwakilan organisasi perempuan di Kabupaten Teluk Bintuni.

    Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung Women Child Center (WCC), Jalan Raya Kali Kodok, Senin (5/9/2022), ini menghadirkan narasumber, yakni Komisioner KPU Teluk Bintuni, Herry Arius Salamahu, dan Sekretaris Kesbangpol Teluk Bintuni, Markus Marlen Iba.

    Baca juga:  Dana Otsus Dipotong Rp70 Miliar, Pemkab Manokwari Akan Surati Pemprov Papua Barat

    Ketua Umum BKOW Papua Barat, Lani Lakotani, menyampaikan sosialisasi perempuan dan politik merupakan salah satu program kerja BKOW Bidang Hukum dan HAM.

    Lani mengungkapkan, keterwakilan perempuan mesti meningkat atau minimal mampu mengisi kuota di lembaga legislatif pada pemilu 2024 mendatang. Dirinya juga menekankan agar hal itu tidak meninggalkan tugas dan tanggung jawab sebagai perempuan di keluarganya.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat dan Forkopimda Temui Pengungsi Distrik Moskona Barat

    “Di DPRD Bintuni yang awalnya mungkin perempuan hanya dua orang, untuk ke depannya mudah-mudahan mungkin bisa bertambah,” ucapnya.

    Lani juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Teluk Bintuni yang telah membantu sosialisasi ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

    Baca juga:  Resmikan Harmoni School, Kasihiw Dorong Generasi Berkompetisi ke Luar Negeri

    Ketua II GOW Teluk Bintuni, Sadfa Alhamid, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran BKOW Papua Barat yang telah berkenan hadir bersilaturahmi serta menjalankan salah satu programnya di Teluk Bintuni.

    “Semoga materi yang akan disampaikan oleh narasumber nantinya diharapkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” tuturnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    P2TIM-PMI Teluk Bintuni Gelar Donor Darah, Libatkan 138 Pendonor 

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- RSUD Pusat Pelatihan Teknik Industri Migas (P2TIM/Petrotekno) bekerja sama dengan RSUD dan Palang Merah Indonesia (PMI) Teluk Bintuni mengadakan aksi donor darah....

    More like this

    P2TIM-PMI Teluk Bintuni Gelar Donor Darah, Libatkan 138 Pendonor 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- RSUD Pusat Pelatihan Teknik Industri Migas (P2TIM/Petrotekno) bekerja sama dengan RSUD dan...

    Universitas Caritas Papua Indonesia Resmi Hadir di Manokwari, Buka 5 Prodi

    MANOKWARI,linkpapua.com- Universitas Caritas Indonesia (UNCRI) secara resmi hadir di Kabupaten Manokwari tahun akademik 2024-2025....

    38 CJH Ikuti Manasik Haji yang Digelar Kemenag Teluk Bintuni   

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.Com- Kementerian Agama Teluk Bintuni menggelar manasik haji bagi 38 calon jemaah haji...