26 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26 C
Manokwari
More

    Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024, DPC PPP Manokwari Bentuk Lembaga Internal

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Manokwari melaksanakan konsolidasi sekaligus rapat harian bersama pengurus di markas PPP, Jalan Essau Sesa, Manokwari, Minggu (4/9/2022).

    Dalam rapat ini terbentuk sejumlah lembaga internal yang nantinya akan bekerja menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

    “Alhamdulillah tadi kita telah melaksanakan rapat kerja sekaligus silaturahim dengan menghasilkan beberapa agenda penting untuk menghadapi pemilu,” kata Ketua DPC PPP Manokwari, Abu Rumkel.

    Baca juga:  Kapolri Ingatkan Soal Ideologi Pancasila Hadapi Pemilu 2024

    Lembaga yang dibentuk tersebut, antara lain Lajnah Penetapan Calon Legislatif (LPC), Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2), Badan Saksi Pemilu, serta Lembaga Zakat dan Infak.

    “LP2 ini nantinya bertugas menjaring pencalegan sekaligus PPP menghadapi kesiapan pemilu kemudian hasilnya diserahkan kepada LPC,” jelasnya.

    Baca juga:  Lewat PONED, LNG Tangguh Dukung Kesehatan Ibu dan Bayi di Fakfak

    Sementara, Badan Saksi Pemilu merupakan lembaga yang menyiapkan saksi yang nantinya bekerja pada saat pencoblosan.

    “Ini merupakan rangkaian kita PPP Manokwari menghadapi pemilu besok dan menandakan bahwa kita sudah siap dalam berbagai aspek,” tuturnya.

    Sementara, Sekretaris DPC PPP Manokwari, Anwar Andi Idrus, menambahkan lembaga ini dibentuk berdasarkan struktur di semua tingkatan, mulai dewan pimpinan pusat (DPP), dewan pimpinan wilayah (DPW), DPC, maupun pengurus anak cabang (PAC) atau tingkat distrik.

    Baca juga:  Target DIPA Tercapai, Satresnarkoba Polres Manokwari Tak Lagi Tangani Perkara?

    “Yang dibentuk tadi merupakan lembaga di tingkat DPC. Nanti kita akan bentuk di sembilan PAC yang ada di Manokwari,” terangnya.

    Lembaga-lembaga ini dibentuk berdasarkan Instruksi DPP PP Nomor:0899/IN/DPP/V/III/2022. (*/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...