26.5 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Lakukan Pembongkaran secara Simbolis, Pembangunan Gedung Mambruk Dimulai

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, secara simbolis melakukan pembongkaran bangunan Gedung Wanita di Jalan Percetakan Negara, Kabupaten Manokwari, Jumat (2/8/2022). Pembongkaran ini menandai dimulainya pembangunan gedung baru dengan nama gedung Mambruk di lokasi yang sama.

    Pembangunan gedung Manbruk yang representatif modern sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, yaitu membangun infrastruktur serta menata kawasan ibu kota provinsi yang berwawasan lingkungan.

    Baca juga:  Jumat Bersih, Koramil 1801-01/Manokwari Bersama Warga Kompak Bersihkan Rumah Ibadah

    “Pembangunan dilaksanakan dalam rangka merevitalisasi total pembangunan gedung yang representatif yang dapat digunakan oleh pemerintah daerah, bahkan seluruh elemen masyarakat Manokwari,” kata Hermus.

    Pengerjaan pembangunan gedung Mambruk akan dilaksanakan secara bertahap. Tahap pertama terdiri atas pekerjaan konstruksi yakni, fondasi, beton, dan beberapa mechanical engineering.

    Baca juga:  Sidak ke Disdik, Bupati Hermus Disodori Keluhan Soal Sarana Kantor

    Bangunan gedung yang akan dibangun seluas 3,654 meter persegi. Terdiri atas lantai dasar atau basement sebagai parkiran, sedangkan lantai satu dan dua untuk pekerja. Kapasitas tampung gedung ini kurang lebih 900 orang dan daya tampung parkir kendaraan secara fungsional sekitar 105 unit.

    Terdapat beberapa ruang pendukung di dalamnya, seperti kantor pengelola ruang rapat, sekretariat, galeri, ruang makan dan pantau, ruang VIP, ruang media, ruang staf, balkon, dan aula Utama.

    Baca juga:  Lantik Pejabat Eselon, Hermus: Tak Ada Money Politik

    Keseluruhan biaya pembangunan untuk tahap pertama dibebankan pada APBD Manokwari melalui Dinas Pekerjaan Umum 2022 dengan pagu Rp9,66 miliar.

    Turut hadir pada kesempatan ini, yakni Wakil Bupati Manokwari, Sekretaris Daerah, dinas terkait, dan CV Konstruksi sebagai penyedia pekerjaan. (LP8/Red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...