27.5 C
Manokwari
Kamis, Mei 2, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Korupsi Pasar Rakyat Distrik Babo, Kejari Teluk Bintuni Segera Panggil Empat Tersangka

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Kejaksanaan Negeri (Kejari) Teluk Bintuni segera melakukan pemanggilan kepada tersangka terkait dugaan kasus korupsi pembangunan pasar rakyat di Distrik Babo tahun anggaran 2018.

    Kepala Kejari Teluk Bintuni, Johny Artnius Zebua, melalui Kasie Intelijen, Yusran Baadila, mengatakan setelah proses penyidikan ada empat orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

    Baca juga:  Tekan Angka Kenakalan Remaja, Kejari-Kesbangpol Bintuni Gelar Jaksa Masuk Sekolah

    “Dalam minggu ini tepatnya hari Kamis akan dilakukan pemanggilan kepada keempat tersangka, MJ, JB, TR, dan MS,” kata Yusran saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/8/2022).

    Yusran menyampaikan, apabila yang bersangkutan tidak mengindahkan pemanggilan akan dilakukan upaya paksa.

    Sementara itu, hasil perhitungan dari BPKP yang tertuang dalam surat Nomor: SM.123/PB 27/5/2022 tanggal 27 April 2022 perihal laporan hasil audit pekerjaan yang tidak sesuai antara fisik di lapangan dengan kontrak atas pekerjaan pembangunan pasar rakyat Babo Teluk Bintuni mengakibatkan kerugian negara Rp3,035 miliar.

    Baca juga:  Ikatan Keluarga Madura Jadi Pemersatu di Tanah Rantau, Rangkul Perbedaan, Eratkan Persaudaraan

    Dari perkara ini, keempat tersangka akan dikenakan primair pasal 2 ayat (1) jo pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambahkan dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan UU Nomor 31 tentang tidak pidana korupsi juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Subsidair pasal 3 juncto pasal 18 UU Nomor 31. (LP5/Red)

    Latest articles

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada 3 bakal calon Bupati Teluk Bintuni yang menyerahkan berkas pendaftaran. "Sudah...

    More like this

    3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Papua Barat Talimbekas Paulus menyampaikan saat ini sudah ada...

    P2TIM-PMI Teluk Bintuni Gelar Donor Darah, Libatkan 138 Pendonor 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- RSUD Pusat Pelatihan Teknik Industri Migas (P2TIM/Petrotekno) bekerja sama dengan RSUD dan...

    38 CJH Ikuti Manasik Haji yang Digelar Kemenag Teluk Bintuni   

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.Com- Kementerian Agama Teluk Bintuni menggelar manasik haji bagi 38 calon jemaah haji...